Pemdes Padaasih Salurkan BLT DD Tahap Pertama, KPM Menyambut Gembira

garutexpress.id- Pendistribusian Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) tahap pertama disambut gembira warga di sejumlah wilayah di Kabupaten Garut. Salah satunya di Desa Padaasih, Kecamatan Pasirwangi.

Proses penyaluran BLT DD tahap pertama dilakukan pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Padaasih kepada sejumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Penyerahan BLT-DD tersebut dilakukan dor to dor ke tiap rumah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan mendapatkan pengawalan dari Bhabikamtibmas, Babinsa Babinsa, Pendamping Desa, Ketua BPD serta staf Desa Padaasih, Selasa, (19/5/2020).

Sekdes Padaasih,  Alan Sahlan berharap, agar bantuan tersebut bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh setiap KPM.

“Kita berharap, BLT tersebut bisa digunakan sebaik-baiknya. Dan jangan lupa jaga selalu kesehatan, saya mohon perhatikan protokol kesehatan dan wajib pakai masker. Karena ini merupakan sebagai rasa tanggung jawab pemerintah Desa Padaasih kepada warganya.  Manfaatkan dana BLT DD untuk belanja prioritas kebutuhan rumah tangga, Selamat menyongsong Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah,” ungkapnya.

Pesan senada disampaikan Agus, selaku Ketua BPD Padaasih. Ia berpesan kepada warga agara tetap emnjaga kondusifitas kerukunan antar warga yang telah mendapat dan warga yang tidak mendapatkan BLT DD.

“Semoga dana BLT DD yang warga telah diterima bisa meringankan beban akibat dampak COVID-19 yang belum berakhir ini. Tetap jaga kesehetan, besabar dan jaga jarak (social distancing),” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Padaasih, Erik juha menyampaikan pesan moril terhadap warganya. Diharapkannya, warga tetap melakukan aktivitas di rumah saja dan membimbing hal postif dan belajar mandiri terhadap anak anak.

“Ya, saha harap kepada seluruh warga Desa Padaasih untuk tetap untuk melakukan aktivitas di rumah saja. Bimbing anak anak pada aktivitas positif dan mendidik belajar dandiri. Selamat menyongsong Hari Raya Idul Fitri 1441 Hujriyah. Mohon Maaf Lahir Batin dari seluruh unsur staf Desa. Semoga dana BLT DD yang diterima besar manfaatnya di masa sulit akibat dampak COVID-19  ini,” pungkasnya. (*)

Reporter  :  Zenal

Editor      :  ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here