Pemdes Depok-Cisompet Salurkan BLT untuk 200 KK Warga Terdampak COVID-19

garutexpress.id-  Sedikit ada 200 Kepala Keluarga (KK) warga yang terdampak pandemi COVID-19 di Desa Depok, Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Prosesi penyerahan BLT sebesar Rp 600 ribu per KK tersebut dipimpin langsung Kepala Desa (Kades) Depok, Dedi Mulyadi. Penyerahan bantuan digelar di GOR Desa Depok dengan disaksikan  oleh BPD,Babhinkamtibmas, Babinsa, para Ketua RT serta tokoh masyarakat setempat, Kamis (21/5/2020).

“Alhamdulillah, BLT ini kami berikan untuk warga  yang terdampak COVID-19,sebanyak 200 KK. Bantuan ini bersumber dari Dana Desa untuk tiga bulan kedepan. Yang sekarang dibagikan ini adalah tahap pertama. Untuk tahap kedua insyaa Alloh akan diberikan setelah lebaran nanti,” ungkap Dedi.

Kades Dedi berpesan, kepda warga penerima BLT,apa bila ada oknum yang meminta jatah jangan sekali-kali memberikan meskipun hanya seribu rupiah.

“Karena BLT ini tidak ada potongan sedikit pun. Mohon kepada seluruh penerima apa bila ada yang meminta dengan alasan apapun jangan diberi dan segera melaporkan kepada kami,” harapnya.

Sementara itu, Aedah (74) salah seorang penerima BLT warga Kampung Campaka ,mengucapkan terima kasih kepada pihak pemerintahan Desa Depok. BLT ini mernurutnya sangat membantu untuk keberlangsungan hidup sehari-hari.

“Saya ucapkan terima kasih banyak kepada Pak Kades yang telah membatu ema. Apa lagi Ema sudah tidak punya suami,” tutur Mak Aedah yang mengaku bari kali ini mendapatkan bantuan. (*)

Reporter : Iwan Setiawan

Editor     : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here