Pejuang Medis Puskesmas Wanaraja Terima Logistik APD dari KNPI

garutexpress.id- Pengurus KNPI tingkat Kecamatan Wanaraja secara simbolis menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) Kepada unit pengelola Puskesmas Kecamatan Wanaraja, Senin (18/5/2020).

Menurut Ketua KNPI Kecamatan Wanaraja Acep Dani, bantuan tersebut diterima dari  tim pokja penanggulangan COVID-19, DPD KNPI Kabupaten Garut untuk disalurkan kepada pahlawan medis di tingkat kecamatan.

Disampaikanya, bantuan APD ini sebagai bentuk apresiasi KNPI terhadap perjuangan rekan-rekan tenaga medis selama bertaruh melawan COVID-19.

“Ada APD berupa masker dan hazmat yang kita terima dari tim pokja kabupaten. Bantuan tersebut tuntas kita salurkan kepada masyarakat dan rekan pejuang medis di Puskesmas Wanaraja,” kata Acep Dani, di posko check point kesehatan Wanaraja, (18/5/2020).

Penyerahan APD tersebut diterima, Nuryasin, salah seorang  perwakilan paramedis Puskesmas Wanaraja. Usai menerima bantuan, Nuryasin menyampaikan rasa terimakasih atas perhatian  khusus yang diberikan jajran KNPI.

“Sangat terimakasih tentunya, ini sangat membantu kita agar standar keamanan tetap terjaga selama musim pandemi ini,” ucap Nuryasin.

Ketua Pokja Pencegahan COVID-19 DPD KNPI Kabupaten Garut, Kalamullah, mebenarkan jika pada saat ini pihaknya tengah menyalurkan bantuan APD kepada Puskesmas dan masyarakat.

“Ada masker untuk masyarakat umum juga hazmat khusus bagi petugas medis di tingkat Puskesmas. APD ini kita serahkan melalui PK KNPI ditingkat kecamatan,” katanya.

Pihaknya menyebut telah melakukan distribusi logistik APD tersebut ke beberapa Puskesmas, seperti Puskesmas Limbangan, Selaawi, Cibatu, Banyuresmi, Wanaraja, Cisurupan dan Puskesmas Cikajang.

Sepanjang diberkakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), DPD KNPI Kabupaten Garut tampak melancarkan berbagai aksi peduli sosial dan kemanusiaan. Beberapa kegiatan seperti santunan dan bantuan pangan bagi masyarakat terlihat dipimpin langsung oleh ketua KNPI Kabupaten Garut, Okeu M Hadist. (*)

Reporter :  Doni Melody

Editor     :  ER

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here