Peduli Covid-19, Pesantren Persatuan Islam 98 Bagikan Ratusan Paket Sembako

Pimpinan Pesantren Persatuan Islam 98 Pasirjeungjing, H. Ujang Juanda, S.Pd.I saat menyerahkan bantuan sumbangan paket sembako kepada warga Kp. Pasirjeungjing Kaler, Desa Simpangsari Kecamatan Cisurupan. Kamis 07 Mei 2020/GarutExpress©

Garutexpress.id – Dalam upaya meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19, Pesantren Persatuan Islam (PPI) 98 Pasirjeungjing membagikan ratusan paket sembako kepada warga Kp. Pasirjeungjing Kaler, Desa Simpangsari, Cisurupan, Kamis (07/05/2020).

Kegiatan ini berlangsung di lapangan utama pesantren dengan melibatkan santri dengan tetap memperhatikan aspek keselamatan menggunakan protokol Covid-19.

Sembako yang diberikan kepada masyarakat berupa beras, minyak, terigu dan mie instan dengan jumlah 620 paket sembako.

Pimpinan PPI 98, H. Ujang Juanda, S.Pd.I mengatakan kondisi masyarakat hari ini di tengah pandemi sangat tidak menentu terutama soal ekonomi yang banyak tersendat dan tidak bisa berbuat banyak.

“Kami mencoba meringankan beban masyarakat. Kebanyakan di kampung ini adalah orang yang kerja dari hari ke hari, mereka bisa makan hari ini apabila mereka kerja hari ini,” Kata H.Ujang saat diwawancarai Garutexpress.id.

Menurutnya pesantren bisa menjadi solusi atas apa yang terjadi di tengah masyarakat, apalagi dalam kondisi pandemi saat ini.

“Ya. Pesantren selalu jadi solusi dalam kondisi apapun, orang yang datang kesini
(pesantren/red) selalu bisa belajar, karena belajar bukan hanya saja untuk orang kaya tapi untuk orang yang mau belajar, maka dari itu selalu muncul solusi dari pesantren,” Ucap H.Ujang.

“Maka dengan adanya pandemi seperti ini mereka yang tersendat tidak bisa berbuat, kita berusaha meringankan beban, apa yang tidak terkejar semuanya jangan kita tinggalkan semuanya apa yang mampu kita lakukan, mari kita lakukan,” Tandasnya.

Pesantren Persatuan Islam 98 Pasirjeungjing yang berdiri pada tahun 1989 itu, kembali membuka pendaftaran santri baru tahun ajaran 2020-2021.

Dengan waktu pendaftaran dibuka mulai pertengahan Bulan Mei hingga Juli. Jenjang pendidikan RA, MI, Mts dan MA Plus Al Islam yang setara dengan TK, SD, SMP dan SMA.

Penulis : Sidqi Al Ghifari
Editor : SID


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here