Meresahkan, Balapan Liar di Jalan Raya Malangbong Dibubarkan Polisi

garutexpress.id- Sekelompok pemuda di kawasan Malangbong bibuparkan petugas kepolisian setempat. Sejumlah pemuda tanggung yang berdalih ‘ngabuburit’ ini dibubarkan anggota Polsek Malangbong saat menggelar balapan liar di kawasan Jalan Raya Malangbong-Wado Sumedang, Ahad(10/5/2020) sore.

Saat petugas kepolisian dari Polsek Malangbong tiba di lokasi, sejumlah pemuda tunggang-langgang melarikan diri ke beberapa perkampungan.

Sebelumnya, pihak Polsek Malangbong mendapatkan laporan dari warga sekitar yang resak dengan aksi balapan liar tersebut.

Kapolsek Malangbong AKP Abusono, memimpin langsung proses pembubaran balapan liar di tengah amsih merebaknya wabah COVID-19. Saat diperiksa, motor yang digunakan para pemuda tanggung ini banyak ditemukan pelanggaran.

“Patroli yang dilakukan petugas ini semata-mata hanya memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat saat menjalankan ibadah puasa. Apalagi sekarang kita sedang menghadapai pandemi COVID-19,” ujar AKP Abusono.

Related Post

Diungkapkannya, dalam proses pengamanan tersebut, petugas berhasil mengamankan beberap unit motor dan pengendaranya ke Mapolsek Malangbong. Polisi menerapkan sanksi tilang dan memberi peringatan teguran terhadap pemuda yang menggunakan knalpot bising (racing).

“Itu dilakukan agar mereka tahu bahwa yang dilakukanya sangat mengganggu kenyamanan masyarakat saat menjalankan ibadah puasa,” tandasnya. (*)

Reporter : Ags’S

Editor     : ER


Juragan Farhan:
Leave a Comment

This website uses cookies.