Masjid Islamic Center Garut Disatroni Maling, Isi 2 Kotak Amal 1 Unit HP dan Dompet Milik Marbot Raib

JEMAAH Masjid Islamic Center Garut, menunjukan kotak amal yang isinya raib digondol maling, Jumat (29/05/2020)***

garutexpress.id- Masjid di kompleks Islamic Center (IC) Jalan Pramuka, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut disatroni maling. Akibat kejadian tersebut, dua buah kotak amal dan satu unit HP, dan dompet berisi uang tunai ratusan ribu rupiah milik marbot masjid raib, Jumat (29/05/2020).

“Kalau tepat kejadiannya saya tidak tahu. Namun sekitar pukul 06.00 pagi ketika saya bersih-bersih masjid untuk persiapan jumatan, kencleng (kotak amal) sudah ada di luar di depan WC. Setelah dilihat isinya sudah kosong, jumlahnya diperkirakan sejutaan,” kata Yayat yang merupakan penjaga masjid tersebut.

Menurutnya, pada Kamis malamnya, kotak amal masih utuh. Namun, saat hari Jumat pagi kedua kota amal tersebut sudah rusak dan isinya ludes digondol maling.

“Yang saya tahu, Kamis malam kencleng masih utuh dua duanya juga. Jumat pagi baru keyahuan sudah dibongkar. Jadi kejadiannya entah malam atau pagi hari. Uang di dompet berisi ratusan ribu dan HP saya juga hilang,” ungkapnya.

Related Post

Sebagaimana diketahui, meajid Islamic Center berada di kompleks perkantoran Dinas Lingkungan Hidup, Baznas, dan Stasiun Kereta Api. Masjid ini dibangun setelah terjadinya banjir bandang sungai Cimanuk September 2016 lalu.

Bahkan, penjaga mesjid (Marbot) pun merupakan korban dari bencana banjir bandang tersebut. Setiap shalat jumatan mesjid ini selalu dipadati jemaah karena memang berada di kawasan perkotaan. Namun karena wabah COVID- 19 lama tak digunakan. (*)

Reporter : Papap
Editor : ER


Juragan Farhan:
Leave a Comment

This website uses cookies.