Maling Bobol Atap Cafe di Kawasan Cimanuk-Garut, Pemilik Merugi Jutaan Rupiah

garutexpress.id- Sebuah cafe yang menjual berbagai minuman di Kabupaten Garut dibobol maling. Aksi pencurian tersebut menyebabkan kerugian jutaan rupiah setelah empat buah televisi yang ada di dalam cafe digondol pelaku. Jumat (15/5/2020).

Menurut Kapolsek Garut Kota, Kompol Uus Susilo , aksi pencurian dengan pemberatan terjadi di kawasan Jalan Cimanuk, Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut Kota. “Kemungkinan aksi pencurian ini dilakukan sebelum waktu sahur datang,” ungkapnya.

Dikatakannya aksi pencurian tersebut diketahui saat pemilik cafe hendak masuk untuk santap sahur. Begitu masuk ke dalam, kondisi cafe kedapatan sudah berantakan dan bagian atapnya yang sudah jebol.

“Pemilik ini kemudian mengecek ke beberapa tempat, ternyata empat TV LCD 40 inc yang ada di dalam cafe hilang. Untuk barang lainnya masih dalam pendataan. Namun akibat kejadian tersebut pemilik cafe mengalami kerugian jutaan rupiah,” katanya.

Berdasarkan hasil olah TKP (tempat kejadian perkara), diperkirakan pelaku masuk kedalam cafe melalui pinggir dan menaiki atap di luar yang terbuka lalu masuk ke dalam ruangan dengan cara menjebol atap bagian dalam.

“Daru hasil pemeriksaan, kemungkinan pelaku kabur membawa barang curiannya melalui pintu depan rollingdoor. Kita masih mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi,” pungkasnya. (*)

Reporter : Tim GE

Editor     : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here