Lurah Paminggir Berikan Perhatian Khusus Bagi Warga Tunanetra Terdampak Corona

Garutexpress.id – Lurah Paminggir, memberikan perhatian khusus bagi warganya yang menyandang tunanetra. Mereka yang mengandalkan hidup dari jasa pijat kini terdampak Covid-19.

“Jadi jasa pijat mereka itu sekarang sepi. Ini perlu diperhatikan secara khusus,” ucap Lurah Paminggir, Asep Ridwan, kepada garutexpress.id, Rabu (13/5/2020).

Lurah Paminggir, Asep Ridwan saat memberikan bantuan kepada penyandang tunanetra di Panti Pijat Tunanetra di Kampung Maktal, Rt/Rw 01/13 Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu (13/5/2020).*

Asep mengaku, mewakili pemerintah Kabupaten Garut, dirinya hadir untuk memberikan bantuan dan dorongan moril. Pasalnya, dit engah terjangan pandemi seperti sekarang ini, jangankan penyandang tunanetra yang memiliki kesempurnaan fisik pun banyak yang kesulitan.

“Kita hadir di sini tentunya selain memberikan bantuan materi dukungan moril pun kita berikan. Tujuannya agar mereka dan kita semua terus bergairah terlepas dari masa sulit ini,” katanya.

Asep berharap, bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi para penyandang tunanetra.

“Insya Allah kita dampingi terus mereka. Ini sudah menjadi kewajiban kita,” ucapnga.

Sementara itu, Pengelola Panti Pijat Tunanetra, Erwin surahmah, mengucapkan terimakasih atas perhatian yang telah diberikan Lurah Paminggir. Menurutnya, bantuan itu sangat membantu para tunanetra yang saat ini kesulitan memenuhi kebutuhan hidupnya.

“Alhamdulilah pa lurah responsif dan peduli terhadap nasib tunanetra yang terkena imbas pandemi corona,” katanya.

Erwin berharap, perhatian ini bisa dilakukan secara berkesinambungan. Agar para tuna netra bisa mendapatkan penghidupan yang layak.

“Kalau bisa sekalian saja pa lurah jadi bapa angkat untuk para tunanetra di sini,” harapnya.

Saat ini, sebanyak 14 orang tunanetra di Panti Pijat Tunanetra di Kampung Maktal, Rt/Rw 01/13 Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat sepi pengunjung. Mereka menyambung hidup dari bantuan para dermawan.(*)

Penulis: Farhan SN

Editor: Citra Kharisma


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here