Kasus Positif Covid-19 di Selaawi Bertambah, Pintu Masuk Desa Samida akan Diperketat

Ridwan Efendi, Camat Selaawi, Kabupaten Garut.***

garutexpress.id.- Sebelumnya 2 orang divonis positip terpapar Covid-19, kini 3 orang warga Selaawi lainnya juga dinyatakan positip. Total warga di Selaawi yang terinfeksi Covid-19 menjadi 5 orang.

Menanggapi kasus tersebut, Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Selaawi, sekaligus Camat Selaawi, Kabupaten Garut, Ridwan Effendi segera melakukan koordinasi dengan semua unsur di wilayahnya.

“Selain memperketat pos utama penjagaan Kecamatan, dengan status PSBB secara otomatis, sosialisasi terhadap masyarakatpun akan terus ditingkatkan,” ujar Ridwan, saat dihubungi garutexpress.id, Kamis (28/05/2020) malam.

Dijelaskannya, beberapa kemungkinan bisa dilakukan di wilayah Kecamatan Selaawi. Tentu saja semua itu akan disesuaikan dengan arahan dari gugus tugas Covid-19 tingkat kabupaten.

“Mengenai karantina mandiri di Desa Samida, kita tunggu arahan dari kabupaten. Apakah akan di karantina 1 desa atau hanya 1 kampung saja. Jika terjadi karantina mandiri, tentu akan mempertimbangkan dampak sosial ekonomi masyarakatnya,” ungkapnya.

Ditegaskannya, untuk tindakan pencegahan lebih lanjut, pos-pos penjagaan menuju Desa Samida juga akan diperketat.

“Itu semua dilakukan untuk mencegah penularan yang lebih luas. Namun secara jelasnya, bagaimana tekhnis di lapangan kita tunggu saja keputusan saat apel gabungan yang akan dilaksanakan pada hari jumat tanggal 29 Mei 2020 yang bertempat di alun-alun Kecamatan Limbangan,” pungkasnya. (*)

Reporter : Useu G Ramdani
Editor : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here