Jelang ‘New Normal,’ Tak Sedikit Warga di Pasar Ciawitali-Garut Tak Peduli Protokol Kesehatan

garutexpress.id- Menjelang pemberlakukan ‘new normal’ petugas gabungan dari unsur TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan (Dishub) masih banyak menemukan warga yang tak taat aturan. Di antaranya sejumlah warga ditemukan di Pasar Ciawitali Garut tak menggunakan masker .

“Kami ingatkan biar mereka pakai masker dan menjaga jarak. Sesuai protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Saat pemberlakuan new normal nanti, mereka sudah terbiasa patuhi protokol,” ujar Kapolsek Tarogong Kidul, Kompol Kadarusman, Sabtu (30/5/2020).

Menurutnya, saat melakukan sosialisasi, tak sedikit warga yang tak memakai masker. Sejumlah warga, diakuinya juga menghindar saat petugas memberi imbauan dengan pengeras suara.

“Saat ditegur kenapa tak pakai masker, banyak yang acuh. Imbauan dari petugas belum didengarkan baik-baik. Padahal demi kenyamanan dan kesehatan bersama,” katanya.

Selain menggelar sosialisasi, petugas juga melaksanakan pengecekan suhu tubuh ke warga yang ada di pasar. Tingkat kesadaran warga untuk memakai masker memang masih rendah. (*)

Reporter : FW

Editor      : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here