Jelang Lelang Jabatan, Bupati Ajukan Zat Zat Munajat Jadi Penjabat Sekda Garut

garutexpress.id- Nurdin Yana dalam 14 hari ke depan segera mengakhiri jabatannya selaku Pelaksana Harian (Plh) Sekda Garut. Untuk mengisi kekososngan jabatan strategis Sekada, Bupati Garut, Rudy Gunawan mengusulkan Penjabat (Pj) Sekda ke Gubernur Jawa Barat.

Seperti diketahui jabatan Sekda Garut kosong pasca ditinggalkan mendiang Sekda Deni Suherlan yang wafat pada Senin (11/05/2020) lalu.

Rudy mengatakan, pengajuan tersebut telah dikirimkan ke gubernur untuk ditanda tangani. Untuk peNgajuan tersebut, ia pastikan sudah disetujui agar tidak terjadi kekosongan jabatan Sekda Garut.

“Sudah kami kirimkan ke gubernur. Pada tanggal 1 Juni 2020 besok Pj Sekda sudah ada. Pemilihan Sekda membutuhkan waktu dan proses yang cukup lama. Sehingga harus melakukan persiapan dengan membentuk Panitia Seleksi (Pansel),” ungkap Rudy, saat memimpin apel di Lapangan Setda Garut, Senin (18/5/2020).

Bupati menegaskan, pihaknya telah mengajukan Zat Zat Munajat yang saat ini menjabat Kepala Inspektorat telah diajukan ke gubernur.

“Penjabat Sekda akan bertugas selama enam bulan kedepan. Selain persiapan proses lelang, Pj Sekda harus mampu menggali potensi dirinya agar dapat menghadapi tantangan dalam menjalankan roda pemerintahan,” pungkasnya. (*)

Reporter : Tim GE
Editor : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here