Jadi Gerbang dari Zona Merah, Limbangan dan Kadungora Masuk Wilayah PSBB

Garutexpress.id – Kecamatan Kadungora dan Limbangan menjadi wilayah yang akan menerapkan aturan pembatasan sosial skala besar (PSBB). Rencananya, Kabupaten Garut akan melaksanakan PSBB pada 6 Mei 2020.

“Jadi total ada 14 kecamatan yang akan melaksanakan PSBB parsial. Dua kecamatan ditambahkan sebagai upaya pencegahan,” kata Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman, di Pendopo Garut, Senin (4/5/2020).

Helmi melanjutkan, keputusan Kecamatan Kadungora dan Limbangan dimasukkan. Mengingat kedua wilayah tersebut jadi gerbang masuk dari zona merah.

Pemkab Garut juga, kata Helmi, telah menyepakati masa PSBB berlaku dari 6 Mei sampai 19 Mei 2020. Jadi, kata dia, hari Rabu PSBB sudah mulai diberlakukan.

Helmi merinci, 14 kecamatan yang menerapkan PSBB yakni Garut Kota, Tarogong Kaler, Tarogong Kidul, Cilawu, Karangpawitan, dan Banyuresmi yang masuk wilayah perkotaan. Sedangkan di wilayah utara yakni Wanaraja, Cibatu, Selaawi, Limbangan, dan Kadungora. Serta Cigedug, Cisurupan, dan Cikajang yang masuk ke selatan.

“Bagi warga yang ada di 14 kecamatan ini akan dilakukan pembatasan aktivitas. Diantaranya kegiatan keagamaan, kegiatan usaha, kegiatan di tempat umum, pembatasan moda transportasi, dan pembatasan lainnya,” ucap Helmi.

Dalam upaya penegakkan PSBB ini, lanjut Helmi, petugas gabungan akan melakukan patroli. Jika ada masyarakat yang melanggar akan ditindak tegas.

“Sanksinya sudah ada sesuai dengan aturan,” ungkapnya.(*)

Penulis: Mahesa
Editor: Farhan SN


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here