Identifikasi Penyebaran COVID-19, Pemkab Garut Gelar Rapid Test Masal

garutexpress.id- Sebagai upaya untuk mengidentifikasi penyebaran virus corona (COVID-19) Pemerintah Kabupaten Garut mulai melakukan Rapid Test secara masal, Selasa (12/5/2020). Rapid Test ini akan dilakukan pada masa pembatasan sosial bersekala besar (PSBB).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, dr Maskut Farid mengatakan, rapid test masal ini dilakukan sedikitnya di 14 lokasi di antaranya di Lapangan Setda Garut dan Jalan Ahmad Yani.

“Sekarang kita (Pemda Garut) mulai masif melakukan rapid test, ada di chek point, sama ada juga di Pemda sama di depan Bank BJB,” ujar Maskut di hadapan sejumlah awak media di Lapangan Setda Garut, Selasa (12/5/2020).

Menurutnya, untuk di chek point sendiri dikhususkan bagi pemudik yang datang dari luar daerah. Protokol kesehatan COVID-19 juga akan ditempuh, mulai dari pengukuran suhu tubuh sampai rapid test.

“Kalau bagi pemudik kita tanya dulu keluhannya apa, kalau mengarah ke gejala covid-19 kita cek,” katanya.

Sementara bagi pegawai negeri sipil, Anggota DPRD, pejabat, maupun karyawan yang ingin dicek bisa langsung datang ke Laboratorium kesehatan daerah (Labkesda).

Bagi masyarakat umum sendiri Pemda Garut menyediakan 14 tempat rapid test. Diantaranya di Pasar, Supermarket, dan jalan protokol.

“Nanti yang berada di pasar, maupun supermarket kita akan cek semuanya di pos yang sudah disediakan,” pungkasnya.  (*)

Reporter : Tim GE

Editor      : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here