Hendak Diedarkan Saat Lebaran, Ratusan Botol Miras Diamankan Aparat di Wanaraja

garutexpress.id– Aparat kepolisian Polres Garut mengamankan ratusan botol minuman keras berbagai merek di kawasan Wanaraja, Kabupaten Garut. Rencananya, ratusan minuman haram itu hendak didearkan atau dijual saat lebaran nanti.

“Hasil dari operasi tersebut diamankan sebanyak 615 botol minuman keras (miras),” kata Kepala Sub Bagian Humas Polres Garut IPDA Muslih, Rabu (20/5/2020).

Diungkapkannya, dalam operasi tersebut, jajaran Polsek Wanaraja bekerjasama dengan organisasi masyarakat melakukan operasi cipta kondisi masyarakat menjelang perayaan Idul Fitri 1441 H dengan merazia sejumlah tempat yang disinyalir menjual minuman keras, Selasa (19/5/2020) malam.

Dari hasil operasi tersebut, aparat  berhasil menemukan ratusan botol minuman keras di sebuah rumah warga di kawasan Desa Cinunuk, Kecamatan Wanaraja yang rencananya akan dijual di wilayah Wanaraja dan sejumlah daerah lainnya.

“Razia miras ini dalam rangka cipta kondisi menjelang perayaan Idul Fitri 1441 Hijriyah di wilayah hukum Polsek Wanaraja,” kata Muslih.

Dalam operasi tersebut, petugas mengamankan pemilik minuman keras YA (55) untuk menjalani pemeriksaan hukum lebih lanjut, berikut membawa barang bukti minuman keras. (*)

Reporter : Tim GE

Editor      : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here