Hasil Tes Swab, Pasien Pertama (KC-1) di Garut Masih Positif COVID-19

garutexpress.id- Perkembangan terakhir pasien pertama (KC-1 COVID-19) di Kabupaten Garut belum dinyatakan sembuh. Bahkan hasil tes swabnya masih positif COVID-19.

Seperti diketahui, KC-1 mulai masuk ruang isolasi RSUD dr Slamet Garut sejak Selasa (31/3/2020) lalu. Setelah 14 hari dirawat, KC-1 yang berasal dari Wanaraja sempat dinyatakan negatif dari hasil swab. Namun untuk bisa pulang, harus dua kali menjalani uji swab.

“Di tes yang kedua ini, dia malah dinyatakan positif lagi. Padahal sebelumnya sudah negatif,” ujar Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, Minggu (10/5/2020).

Hingga saat ini, KC-1 masih menjalani perawatan. Sudah satu bulan lebih ia berada di ruang isolasi. Kondisinya disebut Helmi cukup baik dan sudah tak menggunakan alat bantu pernafasan.

“Nanti akan diperiksa lagi swabnya. Untuk memastikan kondisinya seperti apa. Kita tunggu hasilnya,” tukasanya.

Sedangkan KC-2 yang berasal dari Garut Kota juga masih dinyatakan positif. Ia masih menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

“KC-2 masih positif. Mudah-mudahan cepat ada hasil baik agar segera selesai isolasi dan beraktivitas biasa,” harapnya.

Sudah lebih dari sepekan, belum ditemukan kembali kasus positif COVID-19 di Garut. Dari 11 kasus positif, satu telah meninggal dunia dan satu pasien sudah dinyatakan sembuh yakni KC-5. (*)

Reporter :  FW

Editor     :  ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here