Hasil Rapied Test Hari Ini, 5 Warga Garut Reaktif Covid-19

Garutexpress.id – Kasus Covid-19 di Kabupaten Garut belum mereda. Hasil rapied test hari ini, 5 warga Garut dinyatakan reaktif Covid-19.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kadiskominfo) Kabupaten Garut, H. Muhsin, mengatakan rapied test hari ini dilakukan di beberapa tempat. Hasilnya 5 orang dinyatakan reaktif Covid-19 atau corona.

Muhsin merinci, warga yang reaktif Covid-19 antara yaitu, laki-laki 57 tahun asal Kecamatan Banyuresmi. Kemudian perempuan 58 tahun asal Kecamatan Tarogong Kidul dan laki-laki 38 tahun, Kecamatan Tarogong Kidul.

Di tempat lainnya, warga reaktif Covid-19 ditemukan yaitu seorang laki-laki 49 tahun Kecamatan Pameungpeuk. Lalau ada juga seorang laki-laki 23 tahun asal Kecamatan Leuwigoong.

Hari ini pula, kata Muhsin, telah dilaksanakan tracing dibeberapa tempat, yaitu Kecamatan Karangpawitan sebanyak 6 orang hasilnya non reaktif. Kemudian di Kecamatan Garut Kota sebanyak 7 orang, hasilnya sama non reaktif.

Data sampai hari ini, Senin (4/5/2020), ungkap Muhsin, total kasus Covid 19 (OTG, ODP, PDP dan Konfirmasi positif) sebanyak 3.247 kasus. Rinciannya, terdiri
dari OTG sebanyak 744 orang, dimana 432 masih dalam tahap observasi dan 312 selesai masa observasi tanpa ada kasus kematian.

Sementara itu, kasus ODP sebanyak 2.438 kasus (133 kasus masih pemantauan, 11 dalam perawatan, dan 2.294 selesai pemantauan dimana 13 diantaranya meninggal).

Untuk kasus PDP sebanyak 54 kasus (4 kasus sedang dalam perawatan dan 50 kasus selesai pengawasan dimana 12 diantaranya meninggal).

Kasus Konfirmasi positif sebanyak 11 kasus terdiri 8 dalam perawatan di rumah sakit, 1 kasus isolasi mandiri di rumah menunggu hasil laboratorium, 1 kasus dinyatakan sembuh dan 1 kasus meninggal dunia. (*)

Penulis: Mahesa
Editor: Farhan SN


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here