Hadapi PSBB Garut, Warga Desa Karangwangi Terima BLT dari Anggaran DD

Garutexpress.id – Warga di Desa Karangwangi, Kecamatan Mekarmukti, Garut, Jawa Barat, bisa bernafas lega. Pasalnya bantuan langsung tunai (BLT) dari dana desa (DD) sudah disampaikan kepada yang berhak.

Sebanyak 86 orang warga penerima bantuan telah menerima bantuan tersebut. Sebelumnya, para penerima bantuan diverifikasi berdasarkan 14 kriteria.

Kepala Desa Karangwangi, Agus Ruspendi, mengatakan penerima bantuan berhak menerima uang tunai sebesar Rp 600 ribu. Mereka yang terpilih benar-benar melalui seleksi dan verifikasi data.

“Mereka yang dapat bantuan benar-benar warga kurang mampu dan terdampak Covid-19,” ungkap Agus, Selasa (5/5/2020) di kantor desanya.

Agus berharap, bantuan itu benar-benar dapat digunakan untuk hal positif. Sebaiknya, kata dia, digunakan untuk kebutuhan dasar hidup.

Sementara itu, Sekmat Mekarmukti yang merangkap jadi sekretaris Satgas Covid-19, Drs. Sukman Munawar A. M. Si, mengimbau agar masyarakat bisa memanfaatkan semua bantuan secara cermat. Pasalnya tidak Semua orang bisa menerima bantuan.

“Jadi tolong dimanfaatkan sebagai antisipasi dampak Covid-19,” kata

Menurut Sukman, meski tidak semua warga kebagian jatah tapi pemberian bantuan berjalan dengan lancar.

“Pembagian dimulai sejak pukul 9 pagi sampai jam 12 siang. Alhamdulilah berjalan lancar,” katanya.

Sukman pun mengaku, sebelum melakulan pembagian BLT warga yang datang dicek suhu tubuhnya. Selain itu, warga yang datang diwajibkan gunakan masker.

Cek suhu tubuh warga saat akan menerima BLT di Kantor Desa Karangwangi, Kecamatan Mekarmukti, Selasa (5/5/2020).*

Sukman mengimbau, agar masyarakat taat aturan pemerintah. Sehingga program PSBB Garut bisa sukses.

“Tetap diam di rumah, taati aturan pemerintah. Manfaatkan bantuan yang telah diterima untuk kebutuhan hidup dasar,” pungkasnya. (*)

Penulis: Mahesa Hastama
Editor: Farhan SN


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here