Geger! Sesosok Mayat Ditemukan Tergeletak di Kawasan Pangatikan-Garut

garutexpress.id- Warga digegerkan dengan penemuan sesosok mayat yang tergeletak di tepi sungai. Penemuan sesosok mayat tersebut tepatnya di kawasan Kampung Cicapar, Desa Sukahurip, Kecamatan Pangatikan, Kabupaten Garut, Sabtu (02/05/2020).

Pihak keplisian setempat langsung menngevakuasi mayat tersebut, setelah sebelumnya mendapatkan laporan warga. Saat menangani mayat, para petugas kesehatan tampak menggunakan APD dan dilakukan penaganan sesuai protap penaganan COVID-19.

Kepala Desa (Kades) Sukahurip, Supiat, membenarkan adanya penemuan mayat tersebut yang merupakan warganya di wilayah RW 01.

“Ini warga Sukahurip asli, yang hilang sudah 12 hari, tapi tidak ada riwayat penyakit apa-apa. Seperti pas mau ke kebun, jatuh terpeleset, usianya sekitar 85 tahun, tadi yang pertama menemukan Ustadz Ade warga RW 07,” ujar Supiat, kepada sejumlah awak media di lokasi kejadian, Sabtu (02/05/2020).

Sementara itu, Kapolsek Wanaraja, Kompol Liman SH, memimpin langsung penanganan di Tempat kejadian Perkara (TKP) oleh tim gabungan identifikasi Polsek wanaraja dan Dinas Kesehatan Puskesmas Cimaragas.

“Korban ditemukan sekitar pukul 10.00 pagi, kami melakukan evakuasi pada siang hari, karena kami berkoordinasi terlebih dahulu dengan dinas kesehatan Puskesmas cimaragas guna mendapatkan penanganan awal terhadap penemuan mayat dengan standar COVID-19,” jelas kompol Liman dalam keterangannya kepada wartawan, Sabtu (02/05/2020).

Menurut pihak Puskesmas Cimaragas, dr Andi, jenazah korban tidak bisa diperiksa oleh pihak Puskesmas, mengingat kondisi sudah membusuk karena mayat ini diperkirakan sudah hampir 10 hari. (*)

Reporter : Tim GE
Editor : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here