DPD PST Garut Salurkan Bantuan untuk Anak Yatim Piatu, Dhuafa dan Jompo

garutexpress.id- Sebagai wujud kepeduliannya terhadap masyarakat yang terdampak wabah COVID-19, sekaligus menjelang tibanya Idul Fitri 1441 H, Ormas Dewan Pimpinan Daerah Pasukan Siap Tempur ( DPD PST) Garut menggelar aksi bhakti sosial, Kamis (21/5/2020).

Menurut Ketua Umum (Ketum) PST Garut, Jajang Badrijaman, kegiatan yang dipimpinnya ini merupakan bukti nyata, ormas yang dipimpinnya  peduli akan nasib sesama. Dalam kegiatan tersebut, DPD PST Garut menyalurkan bantuan kepada kaum yatim-piatu, dhuafa dan para jompo.

“Alhamdulillah, berkat sinergitas para donatur, bhakti sosial ini bisa berjalan lancar. Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada para donatur yang telah memberikan sumbangsihnya untuk kegiatan sosial ini,” ungkap Jajang Badrujaman yang akrab disapa Abah Muda 212.

Menurutnya, dalam kegiatan ini, para donatur yang telah berpartisipasi memberikan sumbangsih di antaranaya, Keluarga Besar SMANDA Garut, H. Bambang (Camat Garut Kota), Toko SR12 Garut, Yayasan PPA LC Garut serta LSM dan Ormas se Kabupaten Garut.

Dijelaskannya, bantuan tersebut telah disaluran sedikitnya di 5 titik, yang meliputi Kampung Babakan Kiara Rt. 02 Rw. 07, Desa  Cintarasa Kecamatan Samarang, Kampung Pasir Pogor Rt. 03 Rw. 08 Desa Padaasih Kecamatan Pasirwangi, Kampung Pasir Ucing Desa Samarang Kecamatan  Samarang, Kampung Nanjung Sari Rt. 05 Rw. 05 Desa Samarang Kecamatan Samarang serta Kampung Cisanca Desa Cinta Rakyat Kecamatan Samarang Kabupaten Garut.

“Dalam kegiatan ini, kami telah memberikan santunan terhadap puluhan anak yatim piatu, dhuafa para jompo. Amanah dari para donatur yang kami salurkan berupa paket sembako lebaran, dan uang tunai Rp 50.000 dan Rp 100.000. Kami tentunya berharap, bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan berkah,” pungkas Jajang Bardujaman, yang sekaligus bertindak selaku koordinator kegiatan tersebut. (*)

Reporter  : Tim GE

Editor      : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here