Dinyatakan Hilang 2 Hari, Nelayan Asal Cianjur Ditemukan Meninggal Dunia di Pantai Rancabuaya

garutexpress.id- Suharto (30) nelayan asal Cidaun Kabupaten Cianjur yang hilang sejak hari Ahad, (3/5/2020) ditemukan sudah tak bernyawa. Jasad almarhum Suharto ditemukan warga di muara sungai Cilayu Pantai Ramcabuaya Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut, sekira pukul 17.00.WIB, Selasa (5/5/2020).

Tim SAR dari Basarnas Bandung yang melakukan pencarian di kawasan pantai Jayanti Cidaun Cianjur, lokasi ketika perahu yang ditumpangi korban terhempas.

Menurut Kepala Kantor SAR atau (Basarnas) Bandung, Deden Ridwansah, pihaknya langsung meunju lokasi ditemukannya mayat Suharto, kemudian dievakuasi dan dibawa ke kampung halamannya di Ciadun-Cianjur.

Deden menyebut, jarak antara lokasi penemuan di Muara Cilayu, Rancabuaya dengan tempat kejadian korban tenggelam di perairan Jayanti, Kabupaten Cianjur sekitar 15 kilometer dari arah timur.

“Tim SAR gabungan lalu meluncur ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi. Setelah itu, jasad korban dibawa ke Puskesmas Cidaun untuk dilakukan identifikasi,” ungkapnya, dalam pers rilis yang disampaikan Humas Basarnas Bandung, Rabu (06/06/2020).

Berdasarkan informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur, peristiwa hilangnya Suharto terjadi pada Minggu 3 Mei 2020 dini hari.

Kapal nelayan Putra Tunggal yang ditumpangi korban Suharto bersama rekannya Sidiq (30), terempas ombak di perairan Pantai Jayanti, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur. (*)

Reporter : Tim GE
Editor : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here