Diberi Bantuan Rp 700 Ribu per KK, Isolasi Satu Kampung di Cigedug Berhasil

Garutexpress.id – Isolasi mandiri satu kampung di Kecamatan Cigedug, Garut, Jawa Barat, membuahkan hasil positif. Warga mentaati aturan pemerintah untuk diam di rumah dengan konvensasi bantuan Rp 700 ribu per kepala keluarga (KK).

“Hari ini berakhir isolasi mandiri satu kampung di Kecamata Cigedug. Warga sudah boleh ke luar rumah,” kata Bupati Garut, Rudy Gunawan, Rabu (6/5/2020).

Rudy mengatakan isolasi satu kampung di Cigedug sudah dilakukan sejak 22 April 2020. Hasilnya, bagus dan tidak ada warga yang terpapar Covid-19.

“Berhasil di Cigedug isolasi satu kampung. Dengan diberikan Rp 700 ribu per kepala keluarga, mereka taat diam di rumah,” ungkapnya.

Rudy mengaku, untuk melakukan isolasi satu kampung, Pemkab Garut mengeluarkan anggaran Rp 210 juta. Dana tersebut dibagikan ke 315 KK.

Rudy melanjutkan, isolasi kepada warga satu kampung dilakukan setelah salah satu warganya meninggal dunia dan dinyatakan positif Covid-19.

Warga berjenis kelamin laki-laki berusia 20 tahun itu juga sempat kabur dari ruang isolasi RSUD dr Slamet Garut saat berstatus pasien dalam pengawasan (PDP). (*)

Penulis: Mahesa Hastama
Editor: Farhan SN


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here