Di Tengah Pandemi, Band VoB Asal Garut Megajak Warga Jangan Lupa Bahagia

Garutexpress.id – Lama tak terdengar kiprahnya, grup band asal Garut, Voice of Baceprot (VoB), masih eksis melakukan rekaman. Dalam salah satu kesempatan yang mereka bagikan di akun facebooknya, mengajak warga Garut tetap bahagia di tengah pandemi Covid-19.

VoB menuliskan, akhir-akhir ini, virus Corona sepertinya kian banyak merampas hal-hal menyenangkan dari keseharian kita. Seperti menjadi tahanan rumah saja rasanya.

Raga terkurung, aktifitas terbatas dan beragam ketakutan berkeliaran seperti hantu menebar ancaman. Tiba-tiba jadi rindu hal-hal yang sebelumnya dianggap biasa.

Jalan-jalan, nongkrong di studio, latihan, membuat lagu atau sekedar ngobrol membahas hal-hal absurd kehidupan. Corona memang menyebalkan. Sama menyebalkannya dengan keserakahan kita sebagai manusia yang senantiasa lalai dan abai menjaga keseimbangan alam sebagai benteng penjaga kesehatan paling epik.

Sekarang kita berhadapan langsung dengan ancamannya yang bebal, dengan segala terornya yang kian mengepung. Hal sederhana yang tengah kami lakukan untuk melindungi diri adalah dengan tetap menjaga kewarasan agar bisa berfikir sehat dan tanggap.

Mari berusaha tetap berbahagia menjalani masa-masa sulit ini. Kebahagian akan memperkuat intuisi untuk memilah dengan akal sehat cara-cara paling relevan dan efektif melawan virus Corona.

Jangan biarkan kita dijajah ketakutan, jangan biarkan ketakutan membunuh kita sebelum sempat melawan musuh sesungguhnya. (*)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here