Dandenpom III/2 Garut Datang, Penyandang Tunanetra Senang

Dandenpom III/2 Garut, Yulius Amra, SH saat memberikan bantuan uang tunai kepada tunanetra di panti pijat Kp Maktal, Kelurahan Paminggit, Kecamatan Garut Kota, Garut, Jawa Barat, Selasa 919/5/2020).*

Garutexpress.id – Panti pijat tunanetra di Kampung Maktal, Kelurahan Paminggir didatangi Dandenpom III/2 Garut, Yulius Amra, SH. Kedatangan Dandenpom untuk memberikan bantuan itu disambut gembira para penyandang tunanetra.

“Kita prihatin dengan kondisi mereka saat ini. Mereka hanya mengandalkan hidup dari jasa pijat. Tapi sekarang sepi peminat,” kata Dandenpom kepada garutexpress.id, saat ditemui di sela penyerahan bantuan, Selasa (19/5/2020).

Menurut Yulius, seharusnya pemerintah memberikan bantuan terhadap para penyandang tunanetra di masa pandemi ini. Pasalnya, mereka paling terkena imbasnya.

“Kalau orang normal ketika matapencahariannya terhenti masih bisa melakukan yang lainnya. Tapi kalau mereka yang memiliki keterbatasan tentunya sulit untuk bangkit lagi,” katanya.

Yulius mengaku, bantuan yang diberikannya sekadar meringankan beban para tunanetra yang kehilangan matapencaharian. Menurutnya, bantuan itu mudah-mudahan bisa digunakan untuk berlebaran bersama keluarga.

“Mohon maaf bantuannya bukan Sembako. Mudah-mudahan uang ini bisa digunakan untuk berlebaran bersama keluarga,” ucapnya.

Pengelola Panti Pijat Tunanetra, Erwin Goner (kiri) berfoto bersama Dandenpom III/2 Garut, Yulius Amra, SH (tengah) di Panti Pijat Tuna Netra Garut, Selasa (19/5/2020).

Sementara itu, Pengelola Panti Pijat Tunanetra, Erwin Goner, mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan Dandenpom III/2 Garut kepada para penyandang tunanetra binaannya.

Erwin membenarkan, sebanyak 18 orang tunanetra yang biasa bekerja di panti pijat yang ia kelola kesulitan memenuhi kebutuhan hidupnya.

“Memang benar sejak pandemi ini mewabah. Panti pijat tunanetra yang kita kelola ini sepi. Tidak ada seorang pun pelanggan yang datang,” kata Erwin.

Ia mengaku, untuk menutupi kebutuhan para tunanetra hanya mengandalkan bantuan dari para dermawan. (*)

Reporter: Farhan SN
Editor: Citra Kharisma


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here