Cegah Wabah Covid-19, TNI-Polri Kadungora Tiap Jumat Semprotkan Disinfektan di Masjid

PELAKSANAAN penyemprotan disiinfektan di Masjid An Nur, kawasan Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, Jumat (29/05/2020)/ Foto : doc. Aiptu Sarip Husen-Panit Binmas Polsek Kadungora.***

garutexpress.id- Untuk mencegah penyebaran wabah virus corona (COVID-19) anggota TNI dan Polri dari Koramil dan Polsek Kadungora bahu-membahu melakukan penyemprotan beberapa masjid jami secara rutin.

Prosesi penyemprotan ini dilakukan secara rutin di sejumlah masjid jami yang ada di wilayah Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut. Penyemprotan ini biasa digelar sebelum waktu shalat jum’at.

“Pelaksanaan ini dilakukan untuk menjaga kebersihan tempat ibadah agar tetap steril dan terbebas dari virus corona. Masyarakat setempat sangat antusias membantu petugas untuk membantu pelaksanaan pelaksanaan penyemprotan disinfektan ini,” tutur Didi Sahdi, salah seorang pengrus di Masjid Darul Mujahidin, Desa Cihuni, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, Sabtu (29/5/2020).

Diharapkannya, dengan intensifnya penyemprotan disinfektan serta kepatuhan warga akan protokol kesehatan ini akan mempercepat berakhirnya penyebaran wabah corona.

“Kami merasa terbantu dengan adanya penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh aparat TNI-Polri ini. Mudah-mudahan pendemi ini cepat berahir,” tandasnya.(*)

Reporter : Anas Nasrulloh
Editor : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here