Brigez Garut Berikan 500 Masker dan Takjil Gratis Kepada Masyarakat

Garutexpress.id – Walau Kabupaten Garut sedang melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), tetapi masyarakat seperti tidak menghiraukan itu. Terbukti setiap menjelang buka puasa masyarakat memadati pusat perbelanjaan di kota Garut. Bahkan masih banyak masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Melihat hal tersebut. Brigez Ciledug Garut. Inisiatif membagikan 500 masker terhadap pengendara yang melewati ruas Jalan Ciledug, Sabtu (16/05/2020).

Menurut ketua pelaksana Ari Hernawansyah (30), kegiatan tersebut dilaksanakan hasil donatur dari anggota.

“Melihat masih banyak pengendara yang belum memakai masker kami berinisiatif membagikan masker gratis. Selain itu kami juga memberikan 500 takjil terhadap tukang becak dan tukang parkir,” katanya.

Mesih menurut Ari, kegiatan pemberian takjil memang sudah menjadi agenda tahunan. Sudah sekitar tiga tahun kami selalu rutin membagikan takjil. Cuma di tahun ini ada pemberikan masker sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat.

Salah seorang warga Neneng (56) mengaku senang diberikan masker dan takjil pada saat melewati ruas jalan Ciledug.

“Saya hendak pulang dari pasar menuju Cilawu. Pada saat melewati ruas jalan Ciledug saya diberi masker dan takjil. Jadi batalin puasa saya tidak usah membeli.” katanya.

“Selain pembagian takjil ada beberapa agenda yang akan di laksanakan diantaranya pemberian sumbangan terhadap panti asuhan, dan kegiatan sunatan masal. Tetapi untuk waktu kami belum tahu, menunggu Corona tidak ada,” pungkas Ari. (*)

Reporter: Awis
Editor: Citra Kharisma


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here