BREAKING NEWS : 3 Warga Terkonfirmasi Positif COVID-19, Satu Desa di Selaawi-Garut Siap Dikarantina

Helmi Budiman, Wakil Bupati Garut, saat menyampaikan keterangan kepada waratawan di kantor Diskominfo, Garut, Kamis (28/05/2020) malam.***

garutexpress.id- Perkembangan kasus COVID-19 di Kabupaten Garut hingga hari ini, Kamis (28/5/2020) kembali mengalami penambahan jumlah korban yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman dalam keterangannya menyatakan, bahwa ketiga orang dinyatakan positif COVID-19 tersebut merupakan warga di wilayah Kecamatan Selaawi Kabupaten Garut.

“Ya, hari ini ada kabar 3 warga yang kerkonfirmasi positif Virus Corona (COVID-19),” ujar Helmi kepada wartawan, Kamis (28/05/2020) malam.

Sementara itu, Humas Penanganan COVID-19 Kabupaten Garut, Muksin mengatakan, kini pasien tersebut sudah dirawat di RSUD dr Slamet Garut.

Menurut catatannya, hari ini Kamis (28/05/2020) total kasus positif Covid-19 ada 16 kasus. Dari jumlah tersebut meliputi, 6 orang dalam perawatan, 8 orang dinyatakan sembuh, dan 2 orang meninggal dunia.

Dijelaskannya, saat ini terjadi peningkatan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 4 orang, yaitu 1 orang dari Kecamatan Cibalong, 2 orang dari Kecamatan Pasirwangi, dan 1 orang dari Kecamatan Cigedug.

“Kasus konfirmasi 3 orang dari Kecamatan Selaawi, yaitu KC14 seorang wanita usia 41 tahun, KC-15 seorang anak laki-laki usia 15 tahun, dan KC-16 seorang anak laki-laki usia 8 tahun,” katanya.

Menurutnya, kasus ini merupakan hasil transmisi lokal/penularan lokal. Langkah yang akan dilakukan Pemerintah Daerah dalam upaya penanggulangan percepatan penanggulangan Covid-19.

“Upaya penanggulangan Covid-19 yaitu dengan melakukan PSBB untuk Kecamatan Selaawi dimulai tanggal 29 Mei 2020 sampai dengan 14 hari ke depan. Untuk lokasi Desa Samida akan dilakukan karantina mandiri dengan pertimbangan tingkat mobilitas KC tinggi,” ujarnya. (*)

Reporter : Tim GE
Editor : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here