Bedah Rumah Selesai, Dandim-Kapolres Garut Simbolis Serahkan Kunci Rumah untuk Mak Minah

garutexpress.id- Setelah kondisi Mak Minah ramai diberitakan di berbagai media. Akhirnya, sang ustadzah berusia senja ini mendapatkan berbagai bantuan dari beberapa pihak. Selain bantuan logistik, rumah Mak Minah pun tak luput dari perhatian para donatur.

Bahkan, kini rumah Mak Minah telah selesai dibedah dan menjadi rumah yang layak huni. Kini Mak Minah bisa dengan nyaman tinggal di rumahnya di kawasan Kampung Randu Kurung, RT.01/RW.09, Desa Cibiuk Kidul, Kecamatan Cibiuk, Kabupaten Garut.

Kini rumah Mak Minah telah siap huni, Mak Minah secara khusus mendapatkan kehormatan dari dua pejabat  aparat kemanan Garut. Saat simbolisasi penyerahan kunci rumah, diserahkan langsung oleh Dandim 0611/Garut  Letkol inf Erwin Agung bersama  Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansyah. Selasa (5/5/2020).

Suasana megharu-biru membuncah, saat prosesi simbolis penyerahan kuni rumah kepada keluarga Mak Minah. Sperti diketahui, keseharian Mak Minah yang kini berusia 80 tahun itu masih mampu mengajar ngaji kepada anak-anak di warga sekitar.

Saat menerima secara simbolis kunci rumah setelah diperbaiki jajaran Kodim dalam program bedah rumah. Hadir dalam penyerahan kunci rumah Dandim 0611/garut letnan kolonel inf Erwin Agung T.W.A., S.T., M.Tr.(Han). Kapolres garut AKBP Dede Yudy Ferdiansyah, S.I.K., M.I.K Wakapolres garut kompol Abdul kholik S.H., S.I.K. Pasi intel Kodim Pasi ops kodim Pasi ter kodim Danramil 1108/Kdr Kapten inf Danzaini. Kapolsek Leuwigoong IPTU Iwan Soleh Camat Leuwigoong serta Kades Cibuk.

Menurut Dandim 0611/ Garut, Letkol inf Erwin Agung bantuan bedah rumah itu merupakan bentuk kepedulian Kodim 0611/Garut terhadap sesama khususnya warga binaan dalam mensejahterakan masyarakat dan dilakukan secara bersama.

“Alhamdulillah, akhirnya bedah rumah untuk ibu Minah selesai. bantuan bedah rumah itu merupakan bentuk kepedulian Kodim 0611/Garut terhadap sesama,” tandasnya.

Ungkapan serupa disampaikan Kapolres Garut, AKBP Dede Yudy Ferdiansyah menurutnya, kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan di tempat itu berupa pemberian sembako kepada Ma Minah. Pemberian sembako dirangkaikan dengan kegiatan peresmian rumah milik Ma Minah yang saat ini sudah selesai direnovasi.

“Alhamdulillah, bersama Pak Dandim, saya berkesempatan untuk memberikan bantuan sembako secara langsung kepada Ma Minah. Kami berharap bantuan ala kadarnya ini bisa bermanfaat bagi Ma Minah,” ujar Kapolres Garut, Dede Yudy Ferdiansyah.

Dede juga mengaku senang bisa menghadiri secara langsung kegiatan peresmian rumah Ma Minah yang sebelumnya direnovasi atas bantaun berbagai pihak di antaranya Forkopimcam Cibiuk, dan masyarakat. Ia berharap dengan kondisi rumah yang ditempati saat ini, Ma Minah bisa semakin nyaman dan aman menjalni kehidupan dan peribadatannya.

“Sebelumnya, Ma Minah ini kan tinggal di rumah yang kondisi atapnya sudah sangat reyot dan rawan sekali ambruk. Namun selama ini Ma Minah tak pernah mengeluh dan ia tetap rajin beribadat solat dan mengaji di dlam rumahnya ini,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut membantu pelaksanaan renovasi rumah Ma Minah hingga akhirnya layak ditempati. Menurutnya, ini menunjukan sikap kepedulian sosial yang sangat tinggi dan harus tetap dipertahankan.

Sementara itu, Kapala Desa Cibiuk mewakili pihak keluarga menyampaikan rasa terima kasihnya terhadap para donatur yang telah merehab rumah warganya.

“Atas nama warga kami ucapkan bayak terimakasih atas bantuan dan kepedulian pihak Kodim 0611/Garut yang telah melakukan bedah rumah milik ibu Minah,” ungkapnya. (*)

Reporter : Tim GE

Editor     : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here