Bantuan Terus Mengalir, Kini Giliran Pemuda Garut Berikan Bantuan Bagi Tunanetra

Garutexpress.id – Sekelompok pemuda Garut memberikan bantuan pada warga penyandang tunanetra yang terdampak Covid-19. Rabu (13/05/2020).

Para pemuda tersebut sebelumnya merasa terenyuh saat membaca pemberitaan di Garutexpress.id perihal kondisi penyandang tunanetra di Garut yang sangat membutuhkan uluran tangan.

“Dana yang berhasil kami kumpulkan dari para donatur, kami prioritaskan untuk penyandang tunanetra yang menemui jalan buntu untuk menyambung hidup,” ujar salah satu pemuda, Rekki Subagja kepada Garutexpress.

Paket bantuan yang dibagikan tersebut berupa nasi kotak untuk berbuka puasa. Setelah itu Rekki dan pemuda lainnya kembali membuka donasi untuk penyandang tunanetra yang nantinya akan berupa bentuk paket sembako.

“Kami masih terus menggalang dana, karena dari setiap perjalanan berbagi ini kami selalu menemukan PR (pekerjaan rumah/red) baru,” ucap Rekki.

Para pemuda ini setiap hari nya menggalang dana dan membagikannya pada orang yang sangat terdampak. Donasi yang mereka dapatkan dikumpulkan perhari dan dibagikan hari itu juga.

“Donatur banyak masuk ketika kami mengupdate (status WhatsApp dan Instagram/red) apa yang terjadi di lapangan, alhamdulillah kepedulian itu masih hadir di tengah situasi tak menentu ini,” katanya.

Para pemuda ini membagikan nasi dan masker. Mereka sebelumnya mengumpulkan dana dari para donatur. Abang becak, kusir delman hingga tukang rongsokan yang jadi sasaran.

Mereka berjalan ke pusat-pusat keramaian yang kini sepi menghampiri target. Agar tidak terjadi kerumunan, para pemuda berpencar ke berbagai sudut Garut Kota.

Penulis : Sidqi Al Ghifari
Editor : SID


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here