Bank Tak Bisa Cairkan Bantuan, Sejumlah Guru Honorer di Garut Bingung Hadapi Lebaran

SEJUMLAH guru terpaksa harus pulang dengan kekecewaan karena bantuan Pemkab Garut senilai Rp 500 ribu dari salah satu bank di Garut belum bica dicairkan, Rabu (20/5/2020)***

garutexpress.id- Bantuan senilai Rp 500 untuk sejumlah guru honorer di Kabupaten Garut belum bisa dicairkan, Padahal Idul Fitri 1441 H atau Lebaran tinggal menhitung hari.

Sejumlah guru yang sudah menganti sejak pagi hingga sore hari untuk mengambil bantuan Pemkab Garut itu, meradang. Mereka mengaku bingung, uang itu sangat dibutuhkan untuk kebutuhan lebaran.

“Kemarin dari pagi sudah antre di bjb Pengkolan. Pas siang, malah katanya belum bisa diambil. Duh bingung jadinya mana lebaran sudah deket,” ujar seorang guru honorer SD di Kecamatan Garut Kota, Kamis (21/5/2020).

Diharapkannya, uang bantuan dari pemerintah itu bisa segera masuk ke rekeningnya. Jika baru bisa dicairkan setelah Lebaran, dirinya mengaku pasrah.

“Ya, mau bagaimana, paling mau pinjam uang dulu. Soalnya sudah menipis uang yang saya punya,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Garut, Totong, menyebut pencarian bantuan mulai dilakukan pada Rabu (20/5/2020). Kemungkinan pihak bank kesulitan menyalurkan bantuan karena waktu yang mepet.

“Terakhir bank hari kemarin buka. Padahal sudah disebar ke semua unit dan kantor pusat. Tapi tetap belum bisa semua tersalurkan,” katanya.

Dikatakannya, untuk menyalurkan bantuan bagi 17.370 guru honorer dalam waktu satu hari memang cukup sulit. Namun ia menjamin, guru honorer yang sudah masuk daftar penerima akan mendapatkan bantuan dari pemerintah. (*)

Reporter : FW

Editor     : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here