Aksi Pencuri di Cisompet-Garut, Sembelih Kerbau Lalu Bawa Kabur Sebagian Dagingnya

garutexpress.id- Baru-baru ini warga di kawasan Garut selatan, tepatnya di kawasan Cisempur, Gadog, Kecamatan Cisompet Kabupaten Garut digegerkan dengan aksi pencurian yang agak aneh.

Dibilang aneh, pencuri ini mencuri kerbau kemudian disembelih dan diambil dagingnya saja, sementara kepala dan tulang belulangnnya ditinggalkan begitu saja.

Nanang, salah seorang warga setempat mengaku kehilangan satu ekor kerbau, seenatara warga lainnya juga kehilangan satu ekor pada Sabtu, (02/05/2020) malam.

Pada hari itu, harga Cisempur baru mengetahui kerbaunya dicur setelah pada pagi harinya mendapati kerbau-kerbau mereka tinggal kepala dan tulang belulangnya di sebuah kebun karet , kawasan Gadog, Kecamatan Cisompet.

Menurut pengakuan warga setempat, aksi pencurian kerbau dengan cara aneh itu sudah beberapa kali terjadi. Bahkan di Kecamatan Cibalong juga kerap terjadi pencuran hewan ternak seperti ini.

“Kejahatan jagal kerbau ini memang kerap terjadi di kampung kami. Bahkan warga, sempat membakar  kendaraan truk yang digunakan menangangkut daging hasil menjagalnya,” katanya.

Warga menduga, aksi pencurian hewan ternak ini bisa saja memanfaatkan situasi, di tengah kekhawatiran warga akan wabah virus corona (COVID-19).

“Situasi seperti ini pasti dimanfaatkan oleh kelompok penjahat yang memanfaatkan kegelisahan warga dalam menghadapi wabah corona,” ungkapnya. (*)

Reporter : Tim GE

Editor     : ER

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here