559 KK Dikarantina, Pintu Masuk Desa Samida-Selaawi Dijaga Ketat

garutexpress.id- Sebanyak 559 Kepala Keluarga (KK) di salah satu dusun di Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut, Jawa Barat, dikarantina mandiri. Pemberlakuan karantina di kampung tersebut menyusul 3 orang warganya yang dinyatakan positif Covid-19.

Diketahui, sejauh ini di dusun tersebut tercatat ada 5 kasus positif Covid-19, 1 orang sudah di antaranya dinyatakan sembuh. Ke 559 KK tersebut merupakan warga 1 dusun yang meliputi 2 RW, 10 RT.

Setelah ada warganya yang dinyatakan postif Covid-19, selang beberapa hari warga di dusun tersbut langsung mendapatkan bantuan pemerintah.

KEPALA Desa Samida, Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut, Koko, berjaga-jaga di pintu gerbang masuk desanya, Sabtu (30/05/2020) malam.***

Menurut Kepala Desa Samida, Koko, paket bantuan diberikan pemerintah tersebut dinilai cukup untuk memenuhi kebutuhan warga selama menjalani karantina mandiri.

Dengan adanya kasus positif susulan yang terjadi di desanya, Koko dengan segenap unsur masyarakat di bawah bimbingan serta arahan tim gugus tugas penanganan Covid-19 Kecamatan Selaawi, sudah mengambil langkah cepat.

“Pintu masuk yang menuju Desa Samida sekarang dijaga ketat. Bahkan, akses yang menuju dusun yang sedang menjalani karantina mandiri, ditutup total,” kata Koko, Sabtu (30/05/2020). Koko menambahkan, untuk kebutuhan lainnya pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak Ikatan Warga Pasar (Iwapa) Cirapuhan.

“Jadi apapun yang warga kami butuhkan, harus berkoordinasi terlebih dahulu dengan pihak petugas gugus tugas Covid-19. Agar semua tindakan yang dilakukan warga sesuai dengan standar protokol penanganan Covid-19. Semua itu kami lakukan agar tidak lagi terjadi kasus serupa di daerah kami,” pungkasnya. (*)

Reporter : Useu G Ramdani
Editor : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here