Wabup Sebut Hingga Hari Ini Belum Satupun Bantuan dari Pemerintah Pusat Turun untuk Garut

garutexpress.id- Terkait wabah corona virus (COVID-19), akhir-akhir ini ramai dikabarkan akan turunnya sejumlah program bantuan sosial (bansos) dari pemerintah untuk masyarakat. Namun, khusus untuk warga Kabupaten Garut hingga hari ini Sabtu (18/4/2020), tak satupun bantuan itu turun.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman. Wabup memastikan bantuan dari pemerintah pusat itu memang belum ada.

“Mohon disampaikan kepada warga, hingga hari ini (Sabtu/ 18/4/2020) belum satu pun bantuan yang turun. Desa terus mendata tapi bantuannya belum ada. Namun tentu bantuan tersebut akan cair,” katanya.

Menurutnya, dari hasil pendataan pihak desa, di Kabupaten Garut ada 450 ribu kepala keluarga (KK) yang terdampak wabah corona. Jumlah tersebut meliputi seluruh desa di Kabupaten Garut.

“Dan pemerintah pusat sudah memaparkan, warga yang terdampak akan mendapat bantuan dari program bantuan mulai dari bantuan pangan nontunai (BPNT), bantuan provinsi, kabupaten, dan pemerintahan desa sendiri,” jelasnya.

Sementara itu, warga Garut mulai mempertanyakan bantuan yang disebut-sebut oleh pemerintah pusat akan cair minggu ini. Mereka berharap, pemerintah segera mencairkannya sebab kebutuhan sudah mendesak.

“Makan keluarga tak bisa menunggu, jadi kami harap bantuan segera dicairkan,” kata Maman salah seorang warga Garut.(*)

Reporter : Tim GE

Editor     : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here