Wabup Garut Berharap Warga Terdampak COVID-19 Terakomodir Bantuan Pemerintah

Helmi Budiman- Wakil Bupati Garut.***

garutexpress.id- Untuk mengurangi beban hidup masyarakat dampak dari darurat wabah COVID-19, Wakil Bupati Garut Helmi Budiman mengharapkan, seluruh warga kurang mampu yang tercatat sebanyak 450 ribu kepala keluarga (KK) di Kabupaten Garut, akan terakomodir berbagai program bantuan pemerintah.

“Melihat adanya program bantuan pemerintah ini kita harapkan bisa mengatasi 450 ribu itu,” ungkap Helmi Budiman, di hadapan beberapa wartawan, Senin (20/4/2020).

Diungkapkannya, pemerintah daerah, provinsi maupun pusat saat ini terus berupaya menanggulangi wabah penyebaran COVID-19, termasuk mengatasi kebutuhan warga kurang mampu selama wabah tersebut.

Menurutnya, ada beberapa jenis program yang dapat disalurkan oleh pemerintah, khususnya bantuan kebutuhan pangan bagi masyarakat.

“Jadi bantuan yang disiapkan pemerintah itu diberikan kepada warga yang terdampak langsung ekonominya,” katanya.

Helmi menyebut, data 450 ribu KK itu merupakan laporan dari desa yang akan mendapatkan bantuan seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) maupun bantuan lain dari provinsi dan kabupaten.

“Namun, banyaknya bantuan itu akan diatur agar semuanya terakomodir sehingga tidak lagi warga yang mengeluh tidak dapat bantuan dari pemerintah. Warga yang tidak dapat bantuan dari PKH maupun BPNT akan diakomodir oleh bantuan lain,” ungkapnya.

Diharapkannya, program yang siap disalurkan pemerintah dapat berjalan dengan baik sesuai harapan bersama dalam menanggulangi wabah COVID-19.

Helmi juga mengimbau masyarakat untuk tetap tenang menunggu program bantuan pemerintah tersebut direalisasikan. “Masyarakat diimbau jangan panik, tetap tenang dalam menghadapi wabah ini,” pungkasnya. (*)

Reporter   :  Tim GE

Editor        :  ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here