Usai Tes Swab, Pasien Positif COVID-19 Kondisinya Beranjak Sembuh

garutexpress.id- Dikabarkan kondisi pasien pertama positif terpapar virus corona (COVID-19) atau KC1 mulai menunjukan pertanda membaik. Pada tes swab pertama, KC1 menunjukan hasil negatif.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Garut, Rudy Gunawan saat meninjau meninjau Fasilitas Kesehatan khusus penanganan COVID-19 di RSUD dr Slamet Garut, (16/4/2020).

Menururtnya, KC1 masih mendapatkan perawatan intensif hingga menunggu hasil tes swab yang kedua. Termasuk hasil tes swab pasien kedua positif virus Corona atau KC2 yang kini tengah melakukan isolasi mandiri.

“KC1 dan KC2 nunggu hasil tes swab kedua, kalau yang pertama KC1 sudah negatif. Beberapa hari lagi bisa dipulangkan kalau hasilnya negatif. Kalau pas tes swab pertama untuk pasien kedua itu masih positif belum negatif termasuk juga yang pasien ketiga,” katanya.

Related Post

Rudy menyebut, Pemerintah Kabupaten Garut telah menyiapkan 30 ruangan tambahan untuk penanganan pasien positif Corona Virus Disease (COVID-19). Fasilitas tersebut berada di RSUD dr Slamet Garut dan akan selesai pekan depan.

“Kesiapan rumah sakit kita sudah menyiapkan ruangan untuk penanganan COVID-19, ruangan yang representatif itu di ruangan puspa, ada 30 ruangan dalan rangka penanganan covid hari senin selesai. Fasilitas lengkap ada setengahnya, ada alat pentilator semua lengkap,” ungakapya. (*)

Reporter : Tim GE

Editor     : ER


Juragan Farhan:
Leave a Comment

This website uses cookies.