Terima Bantuan Peti Mati Tidak Gunakan Masker, Kadinkes Garut Beri Contoh Buruk

garutexpress.id – Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Garut, dr. Maskut Farid, memberikan contoh buruk di tengah pandemi Covid-19. Ia tidak menggunakan masker saat menerima bantuan peti mati di Lapang Setda Garut, Senin (27/4/2020).

“Ini kan dalam acara yang melibatkam cukup banyak orang, kenapa sekelas Kadinkes bisa tidak menggunakan masker,” kata Ketua Ketua Lembaga Kajian Tim Nasional (LKTN) Garut, Andri Ramdhani, Senin (27/4/2020).

Andri mengatakan, seharusnya sebagai garda terdepan Kadinkes memberikan contoh yang baik untuk masyarakat.

Kadinkes Garut, dr Maskut Farid (tengah) tidak kenakan masker saat terima bantuan peti mati di Lapang Setda Garut, Jawa Barat, Senin (27/4/2020).*

“Saat yang lainnya gembar gembor harus pake masker saat ke luar rumah ini malah Kadinkesnya yang melanggar, ” ucap Andri.

Andri pun menyayangkan, kepada Bupati Garut, Rudy Gunawan yang tak menegur Kadinkes saat tidak menggunakan masker.

“Itu kan ada di hadapan bupati. Kenapa tidak di tegur, ” ucapnya.

Related Post

Andri mengatakan, jangan harap masyarakat akan mentaati aturan dan imbauan Pemkab Garut saat para pejabatnya tidak memberikan contoh yang baik.

“Ini kan persoalan suri tauladan. Pantas saja warganya bandel saat dianjurkan social distancing, pejabatnya aja seperti itu, ” ungkapnya.

Kadinkes Garut, tertangkap kamera tidak menggunakan masker saat serah terima peti mati dari Yayasan Darmaloka dan wargaTionghoa Garut sebanyak 30 unit.

Ko Henry (Ketua Yayasan Dharmaloka) menyerahkan langsung bantuan yang di terima langsung oleh Bupati Garut Ruddy Gunawan SH, MH, MP. Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman, Sekda Kab. Garut Ir. Deni Suherlan M.Si, Ketua Perkumpulan Warga Tiong Hoa Kab. Garut, Sanjaya, Para SKPD Kab. Garut, staf Ahli Kab. Garut serta staf dan Pegawai Pemda Kab. Garut yang berjumlah 150 orang. (*)

Penulis : Mahesa Hastama Ibrahim
Editor  : Farhan SN


Juragan Farhan:
Leave a Comment

This website uses cookies.