Tak Jelas Alasannya, Dana Desa Senilai Ratusan Miliar Rupiah Tak Kunjung Cair

Rudy Gunawan, Bupati Garut.***

garutexpress.id- Sebelumnya dikabarkan bahwa Dana Desa (DD) dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) untuk sejumlah desa di Kabupaten Garut akan dicairkan di pekan ini. Namun dengan alasan yang tak jelas,  belakangan dikabarkan DD tersebut tak kunjung cair.

Demikian diungkakan Bupati Garut, Rudy Gunawan, saat dijmpai wartawan di gedung Pamengkang Kabupaten Garut, Jum’at (03/04/2020).

“Padahal prosedur sudah ditempuh, tapi harus ada ini, itu, mengikutinya juga lama. Semua Bupati di grup kecewa, jadi ribet, lama. Sekarang ini kan DD tidak ke kas daerah, di KPPN,” ungkapnya.

Dikatakannya, soal pencairan DD tahap pertama tahun 2020 ini belum ada kepastian pencairannya.

“Kalau di Pemkab, antar bank kan, rekening itu biar aja bank yang urus. Begitu dana itu transfer masuk ke kas daerah, APBDES sudah ada ,” tandasnya.

Related Post

Rudy berharap, DD tahun 2020 tahap pertama untuk desa-desa di Kabupaten Garut dapar dicairkan pertengahan bulan Maret 2020. Terlebih, semua persyaratan sudah lengkap. Ditegaskannya, besaran DD yang harus masuk dan cair itu lebih kurang Rp 200 miliar.

“Saya ingin DD untuk Garut ini sudah cair di pertengahan atau akhir bulan Maret itu, sekarang semua persyaratan sudah ada, ada pengecekan-pengecekan, memang perlu tapi kan lama,” tandasnya. (*)

Penulis : Tim GE

Editor   : ER


Juragan Farhan:
Leave a Comment

This website uses cookies.