Sempat Viral Gegara Protes Bansos, Kades Ini Akhirnya Minta Maaf Kepada Presiden dan Gubernur

garutexpress.id- Sempat menghebohkan jagat dunia maya dengan stateman protesnya atas bantuan sosial (Bansos) yang digulirkan pemerintah. belakangan ini Kepala Desa (Kades) Jalancagak, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Indra Zainal akhirnya meminta maaf.

Permintaan maaf Kades ini dilakukan secara terbuka kepada presiden dan gubernur atas tidakannya yang memprotes soal bantuan sosial (bansos) bagi masyarakat terdampak virus corona (COVID-19).

Ia mengakui bahwa tindakannya yang mengeluhkan soal bansos dari Pemprov Jabar tersebut pada hari Senin (27/4/2020) dan viral di media sosial untuk kepentingan masyarakat yang dia pimpin.

“Kepada yang terhormat, Bapak Presiden Jokowi, kepada yang terhormat Bapak Menteri Desa, kepada yang terhormat Gubernur Jawa Barat Bapak Ridwan Kamil, kemudian kepada yang terhormat Bapak Bupati Subang dan instansi terkait lainnya. Pada kesempatan ini saya akan mengklarifikasi pernyataan saya yang viral terkait bantuan yang bersumber dari Provinsi Jabar,” kata Indra Zainal dihadapan para wartawan, Selasa (28/4/2020).

Related Post

Dirinya mengakui, bahwa apa yang dilakukan itu hanyalah demi kepentingan masyarakat Jalancagak, dan umumnya masyarakat Subang. Ia juga mewakili kades yang sama-sama merasakan dampak dari pemberian bansos kali ini.

“Saya selaku Kades Jalancagak meminta maaf yang sebesar-besarnya. Karena ini untuk kepentingan masyarakat kami, dan umumnya masyarakat Subang. Bahwa saya hanya menyampaikan keluh kesah para kepala desa, yang intinya dalam membuat kebijakan harus dikaji secara matang,” katanya. (*)

Sumber : jabarnews.com
Editor : ER


Juragan Farhan:
Leave a Comment

This website uses cookies.