Sempat Disangka Korban Corona, Perempuan yang Pingsan di Jalanan Ternyata Akibat Kelaparan

Seorang warga pingsan yang tidak diketahui identitasnya di salah satu ruko di kawasan Botania Kecamatan Batam Kota, Batam, Kepulauan Riau (Kepri) dievakuasi petugas dengan APD lengkap, ternyata warga diduga tunawisma yang kelaparan.(SCREENSHOUTS VIDEO VIRAL).***

garutexpress.id- Jejearing media sosial baru-baru ini digegerkan dengan kabar yang menyatakan seorang warga Batam pingsan secara tiba-tiba di pinggir jalan ternyata seorang perempuan (Sebelumnya diberitakan seorang pria) bukan karena Corona atau COVID-19.

Berdasarkan informasi yang diterima kepripedia, wanita tersebut pingsan dikarenakan kelaparan dan sudah tidak mampu lagi mengontrol kesadaran dirinya.

“Jenis kelamin Perempuan, pingsan tadi di sekitaran Botania 1, Batam Center,” Iya karena kelaparan,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmajardi.

Mengenai wanita tersebut yang dijemput petugas dengan menggunakan APD Lengkap, Didi mengatakan sebagai langkah antisipasi. Karena sebelumnya belum diketahui penyebab wanita tersebut pingsan.

Dari keterangan yang diterimanya dari Kepala Puskesmas setempat, Didi mengatakan jika informasi pasien pingsan tersebut dari laporan masyarakat yang tidak berani mendekat untuk menolongnya.

“Masyarakat lapor ke puskesmas, karena gak ada yang berani dekat, saat dikonfirmasi. Kemudian, oleh pihak Puskesmas menghubungi Polsek agar mendampingi petugas dengan alasan khawatir jika pasien terlibat kasus penganiayaan ataupun tindak kriminal lainnya.Diduga tunawisma. Pasien dibawa ke RS Bhayangkara tadi,” katanya. (*)

Sumber : kumparan


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here