Sempat Berobat, Begini Kronologi Balita di Cibatu Garut Terpapar Covid-19

Garutexpress.id – Kronologi Balita 2 tahun 2 bulan di Kecamatan Cibatau, Garut, Jawa Barat terpapar virus corona atau Covid-19 mulai menemukan titik terang. Balita tersebut diduga terpapar oleh orang tuanya yang bekerja di Jakarta sebagai pedagang kopi.

Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman mengungkapkan, sebenarnya Balita tersebut sudah ditetapkan sebagau pasien dalam perawatan (PDP) sejak awal April 2020. Karena kondisinya makin membaik, kemudian diperbolehkan pulang pada pertengah April.

“Kondisi yang terus membaik, akhirnya pihak rumah sakit membolehkan pulang. Namun saat itu hasil swab test belum ke luar,” kata Helmi, Rabu (29/4/2020).

Pada Selasa (28/4/2020), kata Helmi, hasil swab balita asal Desa Mekarsari, Kecamatan Cibatu itu baru keluar dan dinyatakan positif Covid-19. Kemudian dilakukan penjemputan oleh tim media untuk diisolasi dan ditangani.

Helmi mengatakan, orang tua balita tersebut, bekerja sebagai penjaja kopi di Jakarta. Pemkab Garut memutuskan untuk melaksanakan rapid test dan tes swab kepada keluarga balita.

“Kedua orang tua balita akan menjalani swab test. Selain itu, warga sekitar akan dilakukan rapied teat,” ucap Helmi. (*)

Penulis: Mahesa Hastama
Editor: Farhan SN


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here