Relawan ‘Jabar Bergerak’ Serahkan Bantuan Gubernur untuk Warga Terdampak Corona

garutexpress.id- Tim relawan Jabar Bergerak Kabupaten Garut, membagikan sejumlah paket sembako pemberian Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, kepada sejumlah masyarakat terdampak krisis akibat virus corona (COVID-19), Senin (13/4/2020),

“Ada amanah khusus dari bapak Gubernur yang harus kami sampaikan kepada masyarakat  yang perekonomiannya terdampak karena pandemi COVID- 19 ini,” ujar ketua relawan Jabar bergerak Kabupaten Garut, Dedi Kurniawan.

Dedi mengatakan, bantuan tersebut telah di salurkan oleh relawan kepada sejumlah kepala keluarga yang usahanya terhenti sejak anjuran  tidak keluar rumah diberlakukan pemerintah.

“Diantara mereka sebagian besar adalah kaum duafa yang sangat mendesak untuk segera dibantu. Ada mereka yang terpaksa berhenti sementara dari pekerjaanya. Ada juga yang masih tetap bekerja, namun mengalami penurunan pendapatan seperti tukang becak dan kusir delman,” katanya.

Selain berupa paket sembako, tim Jaber Provinsi Jawa Barat juga, kata Dedi, mengamanahi 5 unit wastapel portable untuk dipasang dibeberapa titik strategis yang biasa menjadi arena perkumpulan masyarakat.

“Telah kita pasang 5 unit wastapel sebagai penunjang sarana kebersihan masyarakat saat beraktipitas. Tiga unit dilokasi pasar, Satu di rumah Qur’an Tarogong Kidul dan satu unit lainya di sarana publik Parabon Kecamatwn Karangpawitan.

Dedi berharap, dengan adanya bantuan dari gubernur ini, bisa membantu warga yang sangat membutuhkan. Terutama keberadaan pasilitas wastapel sebagai sarana pencegah paparan virus, agar dapat dimanfaatkan dengan baik.

“Ini sebagai upaya penanggulangan masyarakat rawan pangan. Disamping itu, pak gubernur berpesan agar bersama-sama melakukan tindakan pencegahan. Rajin cuci tangan, gunakan masker, hindari kontak pisik dan tingkatkan pola hidup sehat dimasa pandemi ini,” tujar Dedi, saat dijumpai garutrxpress.id, disela-sela kegiatannya di Posko Relawan Jabar , di Jalan Ciparay, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut. (*)

Penulis : Doni Melody

Editor   : ER

 

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here