Prihatin Stok APD di RSUD dr Slamet Garut, Pemuda Ini Lelang TV Kesayangannya di Medsos

garutexpress.id- Prihatin kondisi tenaga medis di RSU dr Slamet Garut, Rekki (24), seorang pemuda asal Garut rela melelang TV Kesayangannya di media sosial. Jika laku, hasil penjualan akan digunakan untuk membantu perjuangan para tenaga medis.

Rekki menawarkan televisi lewat layanan status di aplikasi perpesanan WhatsApp pribadi. Status WA Rekki ramai jadi perbincangan.

Dalam statusnya, Rekki mengunggah sebuah foto televisi berwarna hitam. Dalam status itu, Rekki menyertakan keterangan tentang televisi itu.

“Saya udah nggak nonton TV. Jual cepat dan murah! Barang mulus. Minusnya gak ada kardus dan remote,” tulisnya.

Dalam statusnya itu, Rekki menjelaskan rela menjual televisi untuk membantu tenaga medis. Jika laku, uang dari hasil penjualan akan digunakan untuk membeli masker bedah.

“Saya pengen beli masker bedah buat RSU dan pisang keju buat saya! serius,” katanya.

Saat dikonfirmasi, Selasa (28/4/2020) malam, Rekki membenarkan hal tersebut. Aksi itu dilakukan Rekki karena dia menerima informasi bahwa RSUD dr. Slamet Garut mulai kehabisan stok alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis.

“Jadi ada kawan saya yang memberi informasi bahwa di RS Garut stok APD terutama masker mulai menipis karena sekarang pasien COVID-19 mulai melonjak. Dari situ saya tergerak untuk membantu. Karena saya tidak punya uang, saya usaha dengan menjual barang pribadi,” kata Rekki.

Rekki ingin menjual televisi ukuran 22 inc miliknya seharga Rp 1,2 juta. Rekki menyebut, uang hasil lelang TV itu akan langsung dibelikan masker bedah.

“Meskipun sedikit, saya berharap masker yang saya sumbang bisa menyelamatkan banyak nyawa. Apalagi ini untuk tenaga medis yang setiap hari berhadapan dengan virus Corona ini,” tandasnya. (*)

Reporter  :  Memphis

Editor       :  ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here