Polres Garut Berikan Bantuan Sembako untuk Puluhan Guru Ngaji

garutexpress.id- Puluhan guru ngaji di Kabupaten Garut mendapatkan bantuan sembako dari Kapolres Garut. Selain diberikan bantuan, Kapolres pun secara khusus meminta agar para guru ngaji bersama para santrinya mendoakan secara rutin Indonesia agar segera terbebas dari COVID-19.

“Selain usaha dari pemerintah, kita aparatur pemerintah, masyarakat dengan mengikuti setiap arahan pemerintah, doa dari para guru ngaji ini diperlukan untuk menyempurnakan usaha yang kita lakukan,” ujar Kapolres Garut, AKBP Dede Yudi Ferdiansah, Senin (20/4/2020).

Selain kepada guru ngaji di kampung-kampung, Kapolres juga mengakui, pihaknya juga meminta kepada seluruh tokoh ulama di Kabupaten Garut melakukan hal serupa. Ia meyakini bahwa doa yang dipanjatkan akan didengar oleh Allah SWT.

“Masyarakat juga seluruhnya kami ajak untuk bersama-sama mendoakan Garut, Jawa Barat, dan Indonesia umumnya agar segera terbebas dari COVID-19. Saya meyakini bahwa hal.itu adalah harapan kita semua. Jadi ayo kita berusaha dan berdoa,” ungkapnya.

Kapolres menambahkan, bantuan yang diberikan pihaknya hari ini adalah untuk meringankan beban para guru ngaji ditengah pandemik COVID-19 yang hingga saat ini masih berlangsung.

Selain membantu dengan memberikan sembako, Kapolres mengungkapkan bahwa pihaknya pun memberikan himbauan agar para guru ngaji tetap mengikuti arahan dari pemerintah. Pihaknya membagikan masker kepada guru ngaji agar tetap menggunakan masker tersebut.

“Yang terpenting, kita meminta agar para guru ngaji ini tetap melakukan sosial dan pshysical distancing. Itu adalah salah satu upaya untuk memutus rantai penyebaran COVID-19,” pungkasnya. (*)

Reporter : Tim GE

Editor      : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here