Pemkab Garut Tetapkan Belajar Mandiri Diperpanjang Sampai 26 April 2020

garutexpress.id- Wabah corna virus (COVID-19) membuat sektor pendidikan merasakan imbasnya. Belajar di rumah (mandiri) sudah ditetapkan pemerintah bagi setiap pelajar, bahkan mahasiswa.

Saat ini proses bekajar mandiri di rumah bagi para pelajar, khususnya di Kabupaten Garut kembali diperpanjang. Keputusan itu ditetapkan Bupati Garut pada Kamis (9/4/2020).

Dalam surat edaran Bupati Garut nomor 443.1/1060/Kesra dijelaskan tentang perpanjangan pelaksanaan kebijakan pendidikan dan sistem kerja ASN. Untuk para pelajar dari tingkar PAUD sampai SMP akan kembali belajar di rumah.

Pemkab Garut menetapkan perpanjangan belajar mandiri sampai 26 April 2020. Para siswa tetap akan mendapat tugas dan belajar secara mandiri dengan bimbingan guru.

Sementara para guru tetap memantau para siswa melalui telepon atau aplikasi media sosial seperti whatsapp. Pihak sekolah juga harus memastikan para siswa berasa di rumah dan melaksanakan social distancing.

Selain bagi para pelajar, surat edaran itu juga mengatur sistem kerja ASN. Bupati juga memutuskan para ASN tetap bekerja di rumah sampai 21 April 2020. (*)

Penulis : FW

Editor   : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here