Nekat Gelar Resepsi di Tengah Pandemi, Pesta Penikahan di Sukawening Dibubarkan Aparat

garutexpress.id- Salah satu warga di kawasan Sukawening nekat menggelar resepsi pernikahan di tengah merebaknya wabah corona virus (COVID-19). Tak ayal, penyelenggara hajatan itu harus rela pesta pernikahannya dibubarkan aparat gabungan.

”Ya, betul waktu itu ada kegiatan pernikahan, dan dibubarkan oleh Tim Satuan percepatan penanggulangan Covid-19 Kecamatan Sukawening,” ujar U.Khoerudin selaku Camat Sukawening di hadapan sejumlah awak media, Senin (20/04/2020).

Menurutnys, saat proses pembubaran pesta pernikahan melibatkan aparat gabungam Polisi, TNI, Satpol PP, petugas Puskesmas dan kepala desa.

“Semua itu (pembubaran) dilakukan sesuai dengan himbauan Kapolri untuk antisipasi penyebaran covid-19, karena dalam resepsi pernikahan telah terjadi social ditancing dan physical distancing. Semua berjalan lancar, aman dan kondusif. Pihak keluarga bisa mengerti dan memahami tentang himbauan pemerintah dan himbauan Kapolri, tentang pencegahan penyebaran COVID-19,” beber Camat sukawening.

Related Post

Tim satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kecamatan Sukawening juga memberikan pengarahan dan pemahaman kepada keluarga mempelai dan masyarakat yang hadir untuk mempercepat proses resepsi pernikahan .

“waktu itu juga kita beri pengarahan, yang intinya tidak diperbolehkan diadakan kerumunan massa. Tujuannya untuk memutus mata rantai penularan virus corona atau Covid-19,” pungkas Camat Sukawening. (*)

Reporter : Tim GE
Editor : ER


Juragan Farhan:
Leave a Comment

This website uses cookies.