Mudik Terdampak Corona, Pemuda Asal Garut Jadi Korban Begal, Motor Dirampas

Garutexpress.id – Seorang Pria bernama Asep Ali Yudin (18) warga Kampung Cikayulaka, Desa Mekarasih, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat jadi korban begal. Satu unit sepeda motor raib dibawa pelaku pembegalan.

Kronologi kejadian, Asep yang merupakan pedagang sop buah di Jakarta terpaksa pulang ke Garut karena jualannya sepi pembeli akibat pemberlakuan PSBB. Asep berangkat dari Jakarta sekira pukul 16.00 WIB.

Asep menuturkan, ia terpaksa mudik ke Garut karena sulit mendapatkan uang meski untuk sekedar menyambung hidup. Dengan uang pas-pasan asep nekat mudik dengan mengendarai sepeda motor.

Namun nasib nahas, Menimpa Asep Aliyudin. Sesampainya di Garut sekira pukul 22.30 WIB, tepatnya di Jalan Raya Limbangan-Malangbong di Kampung Cipatik, Bandrek, ia malah jadi korban begal.

Saat itu, tiba-tiba datang dari arah belakang pengendara motor jenis CBR 150 CC yang langsung menabrak dan mepet. Asep kehilangan kendali dan jatuh.

Para pelaku pembegalan tanpa basa basi langsung merampas motor yang dikendarai Asep. Tanpa perlawanan, motor itu langsung dibawa kabur ke arah Limbangan.

“Saya syhok waktu itu. Saya hanya ingat motor saya dibawa,” kata Asep saat dikonfirmasi garutexpress.id, Sabtu (18/4/2020).

Dalam insiden pembegalan itu, sepeda motor milik Asep jenis Satria FU warna biru dirampas pembegal. Surat kendaraan yaitu STNK yang menempel di gantungan kunci ikut dibawa begal.

“Saya lupa lagi Nopol-nya. Karena motornya baru beli dari teman,” ungkap Asep.

Korban begal saat dimintai keterangan petugas piket dari Polsek Malangbong dan Koramil.

Sementara itu, Babinsa Desa Mekarasih Jajang Juana, membenarkan kejadian itu. Ia pertama kali menemukan korban sedang berjalan kaki. Kemudian ia mengintrogasi korban dan mengaku jadi korban begal.

“Tadi malam saya sedang piket. Sekira jam 01 malam saya melihat korban sedang berjalan. Saat ditanya ternyata korban begal,” akunya.

Saya lihat korban begitu ketakutan. Kemudian diantar pulang.

Babinkantibmas Desa Mekarasih Bigadir Kepala (Bripka) Yoga dari kepolisian Sektor Malangbong mengatakan, peristiwa pembegalan terhadap Asep yang baru pulang dari Jakarta terjadi di Bandrek sebelum pom bensin. Satu unit sepeda motor berhasil dirampas para pembegal.

Ia mengimbau kepada semua warga terutama di wilayah hukum Kecamatan Malangbong agar meningkatkan kewaspadaan dan meningkatkan giat ronda malam. Pasalnya, kata dia, saat warga banyak yang tinggal di rumah kejahatan di jalanan akan meningkat. (*)

Penulis: Taf Senopati
Editor: Farhan SN


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here