Lindungi Warga dari Ancaman Corona, Pemdes Sukamulya Bagikan Ribuan Masker

garutexpress.id- Sebagai upaya pencegahan agar warganya tidak  terpapar Corona Virus Disease (COVID-19 ) Kepala Desa Sukamulya, Kecamatan Pangatikan, Kabupaten Garut membagikan ribuan masker kepada warganya.

Prosesi pembagian 160 lusin masker secara  dipimping langsung Jono selaku Kades Sukamulya . Secara simbolis perwakilan RW setempat menerima bantuan masker di halaman Kantor Desa Sukamulya, Kamis (09/04/2020).

Ribuan masker itu rencanaya akan dibagikan secara merata kepada warga. Jono berharap, pembagian alat pelindung ini dapat betul – betul dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.

“Terlebih, keharusan setiap orang mengenakan masker sudah menjadi seruan pemerintah pusat. Saya harap warga Desa Sukamulya memiliki tingkat kehati-hatian yang tinggi menghadapi ancaman COVID-19 ini. Salah satu cara di antaranya dengan mengenakan masker yang kita distribusikan hari ini,” harapnya.

Dikatakannya, berbagai upaya preventif agar seluruh warganya selamat dari ancaman corona, hingga kini terus dilaksanakan lewat gugus tugas relawan COVID-19 Desa Sukamulya.

Pihaknya menyebut ada tim relawan di tiap lingkungan  RW yang disiagakan guna meminimalisir potensi masuknya wabah COVID-19.

Related Post

“Kita sadar tingginya arus urban membuat Desa Sukamulya memiliki tingkat kerawanan terpapar lebih tinggi dibanding wilayah desa lainya di Kecamatan Pangatikan. Karenanya butuh keseriusan semua pihak dalam proses pencegahanya, terutama pendampingan khusus kepada warga yang baru pulang dari kawasan zona merah,” ungkap Jono.

Menurutnya, tim relawan gabungan ditopang unsur TNI-Polri dan Dinas Kesehatan tingkat Kecamatan telah melakukan berbagai upaya pencegahan sejak status siaga ditiup pemerintah awal bulan lalu.

Beberapa tempat publik dan sarana ibadah sudah mendapat layanan sterilisasi melalui penyemprotan disinfektan. Wahana sapa warga melalui aplikasi online pun, disebutnya sudah dimanfaatkan dan sangat efektif guna menyaring laporan dari lingkungan.

“Ada jaringan bertukar informasi lewat aplikasi online. Ini sangat bermanfaat sekali sebagai bahan laporan yang akan kami teruskan kepada pihak terkait.  Intinya selalu waspada, semaksimal mungkin amankan keselamatan diri dan keluarga. Selamat seluruh warga Desa Sukamulya dari ancaman COVID 19, itu yang menjadi fokus kita saat ini,” tandasnya.  (*)

Reporter  :  Doni Melody

Editor      :  ER


Juragan Farhan:
Leave a Comment

This website uses cookies.