Keselamatan Warga Jadi Pokus Utama, Kades Cinunuk Tingkatkan Strategi Cegah Covid-19

Keselamatan Warga Jadi Pokus Utama, Kades Cinunuk Tingkatkan Strategi Cegah Covid-19 www.garutexpress.id
Pemdes Cinunuk

Garutexpress.id – Kepala Desa Cinunuk Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut, Ade Hermawan, secara tegas mengatakan akan berupaya memberikan perlindungan agar seluruh warganya selamat dari ancaman bahaya corona virus disease (covid-19).

Hal ini diutarakan kades saat memberikan arahan kepada satgas relawan covid yang disiagakan sebagai perisai keselamatan warganya.

Pemdes Cinunuk www.garutexpress.id
Kades Cinunuk saat memberikan arahan kepada gugus tugas penanggulangan covid-19

Selama tingkat kerawanan virus berlangsung, Ade memastikan relawan satgas akan disiagakan penuh waktu. Upaya ini dikatakanya sebagai upaya preventif, menjadi sarana pengaduan warga agar bahaya virus mematikan itu dapat diantisipasi lebih cepat.

Demi keselamatan seluruh warganya, ade menekankan pentingnya menaikan tingkat kesadaran masyarakat untuk lebih menyayangi diri dan keluarga.

“Kami rindu hidup dan beraktipitas secara normal. Karenanya kami terus berikhtiar, jangan panik, tetap berpola hidup sehat, jaga interaksi secara pisik, gunakan masker dan rajin mencuci tangan,” pesan kades, Senin (6/4/2020).

Demi menekan potensi penyebaran virus di wilayahnya, kades dua periode itu pun menghimbau kepada warganya yang berada diluar kota untuk menahan diri agar tidak mudik sampai pandemi ini dinyatakan berakhir oleh pemerintah.

“Bagi warga Desa Cinunuk yang berada di luar kota kami himbau agar tidak mudik dulu. Mari sayangi diri, sayangi keluarga, sayangi kerabat,” ajak kades yang telah mendonasikan seluruh gaji nya demi misi kemanusiaan ini.

Ade menegaskan, dirinya akan bertaruh apapun demi keselamatan seluruh warganya, baik yang berada d kampung halaman ataupun di luar kota. Disebutnya, keselamatan warga dari ancaman wabah kini menjadi pokus perhatian paling utama dirinya selaku kepala desa dan ketua tim satgas covid19.

“Puskesmas, TNI – Polri, perangkat desa, BPD, SDM PKH, kader dan tokoh masyarakat semua andil dalam upaya menjaga keselamatan warga ini. Saya berdo’a agar Alloh SWT melindungi seluruh warga Desa Cinunuk. Bapak Presiden, Gubernur, Bupati dan pihak terkait lainnya semoga senantiasa dalam kondisi sehat agar langkah strategis penuntasan wabah virus ini dapat berjalan dengan baik, cepat dan epektif,” harapnya.

Penulis: DONIMELODY


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here