Jadi Lokasi Pasien Positif COVID-19, Pintu Masuk Desa Mekarsari Dijaga Ketat

garutexpress.id- Setelah diumumkan jadi lokasi kc 10 pasien Positif COVID-19, Tim gugus tugas penanganan Covid-19 Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut langsung melakukan sterilisasi di Desa Mekarsari, Selasa (28/4/2020).

Menurut Camat Cibatu, Drs. Sardiman Tanjung, setelah pasien dengan kode KC-10 dibawa tim medis sesuai SOP, sterilisasi tempat tinggal KC-10 dan sekitarnya itu dilakukan untuk menghindari penyebaran COVID-19.

Rencananya, pada Rabu (29/4/2020) akan dilakukan penyemprotan disinfektan di lokasi tersebut serta memperketat penjagaan di pintu-pintu masuk perkampungan.

“Dengan adanya kasus positif COVID-19 dari Kecamatan Cibatu, kita tekankan lagi agar masyarakat tidak keluar rumah dan mematuhi protokol kesehatan,” kata Sardiman.

Related Post

Dijelaskannya, penjagaan di pintu masuk desa akan diperketat dengan melibatkan seluruh RT/RW di lingkungan masing-masing. Namun, Ia menyayangkan masih rendahnya kesadaran warga akan bahaya penyebaran COVID-19.

“Ya sayang masih rendahnya kesadaran masyarakat tentang bahaya penyebaran dan penularan COVID-19. Terlihat dari kerumunan warga yang masih suka bergerombol dan melakukan aktivitas di luar rumah tanpa mengindahkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Menurutnya, di Kampung Congkang, Desa Sindangsuka, yang sering dijadikan tempat nongkrong anak muda, tim gugus tugas penanganan COVID-19 Kecamatan Cibatu juga membubarkan warga yang bandel memancing ikan di kolam secara bergerombol. (*)

Reporter : Tim GE
Editor : ER


Juragan Farhan:
Leave a Comment

This website uses cookies.