Hendak Edarkan Miras di Garut, Pria Asal Bandung Diciduk Aparat di Kawasan Tarogong

garutexpress.id- Seorang pria berinisial AN (48) diamankan tim gabungan TNI-Polri di Kampung Sukasari, Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut. Prosesi penangkapan pembawa barang haram ini berlangsung sekira pukul 21.00 WIB, Kamis (16/4/2020).

Saat diamankan, AN kedapatan membawa ribuan botol minuman keras (miras)  berbagai merek. Miras tersebu dibawanya  dari Bandung dengan menggunakan mobil box untuk dijual di Kabupaten Garut.

Menurut Kapolsek Tarogong Kidul, Kompol Alit Kadarusman, sebelum proses penanggapan pihaknya bersama Koramil Tarogong, Kodim 0611 Garut awalnya menerima laporan dari masyarakat melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Sulagalih.

“Masyarakat ini melaporkan bahwa ada kendaraan boks mencurigakan masuk ke kampung mereka malam-malam sekitar pukul 21.00 WIB. Oleh masyarakat ini diikuti. Saat berhenti ternyata di dalam mobil boks itu adalah minuman keras. Warga langsung melaporkan ke Babinsa dan Bhabinkamtibmas,” ungkapnya, Kamis (16/4/2020).

Kapolsek mengungkapkan, pihaknya mendapatkan ribuat botol minuman keras berbagai merk yang dikemas dalam ratusan dus.

Related Post

“Setidaknya ada 1.992 botol minuman keras yang kita amankan dari 143 kemasan dus. Kendaraan yang membawa minuman keras itu pun kita amankan. Semuanya dibawa ke Mapolsek,” katanya.

Dari hasil pemeriksaan terhadap AN diketahui sengaja membeli dan membawa minuman keras tersebut dari Bandung untuk dijual di Garut. Ia memastikan bahwa aktivitas penjualan minuman keras tersebut tidak berizin. AN sendiri diketahui sebagai warga Desa Tanjungjaya, Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung.

“Persoalan minuman keras ini kita akan tegas, karena bisa menjadi pemicu aksi-aksi kejahatan. Kalau ada masyarakat yang mengetahui atau mendapati adanya peredaran minuman keras, lapor saja langsung ke kita,” tandasnya.(*)

Reporter  :  Tim GE

Editor     :  ER


Juragan Farhan:
Leave a Comment

This website uses cookies.