Gunakan APBD Rp 3,94 Miliar, Pembangunan Gedung Dinas Koperasi dan UMKM Garut Mangkrak

garutexpress.id- Menggunakan dana APBD Tahun Anggaran 2019 senilai Rp 3,4 Miliar pembangunan gedung Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kecilda dan Menengah (UMKM) Kabupaten Garut, mangkrak.

Pembangan proyek tersebut dikerjakan oleh PT Dangdeur Jagat Perkasa, hingga saat ini proses pembangunan baruk dilaksanakan sekitar 86 persen.

Menurut Direktur Utama (Dirut) PT. Dangdeur Jagat Perkasa, H. Deni Munawar mengungkapkan, pekerjaan yang mangkrak 14 persen tersebut karena adanya penggelapan dokumen anggaran.

Deni menyebut, Komisaris PT. Dangdeur Jagat Perkasa, HD yang dipercaya untuk melaksanakan pekerjaan melakukan penggelapan dokumen dan anggaran.

“Dana sebesar Rp730 juta dipinjam oleh inisial DS untuk mengembalikan kerugian negara dari proyek revitalisasi Pasar Leles,” katanya.

Meski begitu, sebagai tanggungjawabnya, ia berjanji akan berupaya untuk menyelesaikan sisa pembangunannya selama satu bulan.

“ Hasil pekerjaan saya selama 1 bulan, berdasarkan sidak Dalbang PUPR hanya menyelesaikan satu persen saja. Ini juga tidak masuk akal,” ujar Deni Kamis (2/4/2020).

Diakuinya, permasalahan ini sudah dilaporkan ke pihak kepolisian untuk diusut tuntas. “Sudah saya laporkan ke Polres Garut,” tukasnya. (*)

Penulis : Tim GE

Editor   : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here